Kamarullah, M.Pd, Dosen UMMAH Dianugerahi Hibah Penelitian Riset Muhammadiyah Tahun 2024

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Kamarullah, M.Pd, Dosen UMMAH Dianugerahi Hibah Penelitian Riset Muhammadiyah Tahun 2024

1/21/2024

BIREUEN - Kamarullah, M.Pd, Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh dianugerahi hibah penelitian pada skema penelitian dosen pemula Riset Muhammadiyah (RisetMu) batch VII tahun 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para sivitas UMMAH, yaitu Ketua BPH, Rektor, Warek I, Warek II, Ketua dan kolega LP2MP, dan pihak-pihak lain yang telah membantu untuk mengusulkan proposal hibah penelitian saya" ujar Kamarullah, M.Pd, saat ditemui, Minggu, 21/1/2024.

Kamarullah menjelaskan, pemberian hibah penelitian ini merupakan kali pertama baginya atas namanya sendiri. 

"Penelitian ini berjudul "Exploring English Teachers’ Views On Teaching Writing With Ai (A Phenomenological Study In Central Aceh)", diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pemahaman tentang pandangan guru bahasa Inggris terhadap pemanfaatan kecerdasan buatan dalam pembelajaran menulis" ungkap Kamarullah.

"Hibah penelitian ini akan mendukung langkah-langkah penelitian saya untuk menggali perspektif guru-guru bahasa Inggris di wilayah Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh" terang Kamarullah, M.Pd yang juga Kepala Bagian Penelitian dan Publikasi UMMAH.

"Semoga penelitian ini dapat menjadi pedoman berharga dalam meningkatkan efektivitas pengajaran menulis dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, terutama di bidang Pendidikan Bahasa Inggris" pungkasnya. []