Penampilan Tarian dan Puisi Siswa Siswi MAN 2 Aceh Utara Meriahkan Acara Apresiasi Kakankemenag Award

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Penampilan Tarian dan Puisi Siswa Siswi MAN 2 Aceh Utara Meriahkan Acara Apresiasi Kakankemenag Award

2/03/2024


Lhoksukon - Penampilan siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Utara meriahkan Acara Apresiasi Kakakankemenag Aceh Utara Award 2023 dalam rangka HAB ke 78 Kemenag RI Tahun 2024 beberapa hari yang lalu.

"Alhamdulillah kami merasa bangga atas penampilan anak-anak kami siswa siswi MAN 2 Aceh Utara yang telah sukses dapat memeriahkan acara Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award yang digelar beberapa hari yang lalu," kata Kepala MAN 2 Aceh Utara Faisal, S.Ag., M.Pd kepada media ini, Jum'at (02/02/2024).

Puncak acara Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award yang digelar di Aula PLHUT Kankemenag setempat itu diselenggarakan pada Selasa 30 Januari 2024 kemarin.

Siswa- siswi MAN 2 Aceh Utara mendapat kesempatan untuk bisa memeriahkan acara tersebut serta menunjukan bakat dan kreasi mereka didepan Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag, Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara. 

Serta Kepala Madrasah se Aceh Utara, Kepala KUA, Pokjawas, Penghulu, Penyuluh Agama Islam, DWP Kankemenag Aceh Utara, serta para peraih juara dari puluhan lomba lainnya serta pimpinan lembaga dan organisasi dilingkungan Kemenag Aceh Utara. 

Penampilan mereka mampu menghipnotis ratusan tamu undangan yang hadir pada acara bergengsi tersebut dengan berbagai penampilan diantaranya Tarian Profil Pelajar Pancasila, Puisi Berantai dan Tarian Keunebah Indatu.  

Terlihat seluruh peserta acara itu sangat antusias dan menikmati penampilan dari siswa siswi MAN 2 Aceh Utara, begitu pula dengan siswa siswi MAN 2 Aceh Utara yang tampil dengan penuh percaya diri dan semangat didepan ratusan peserta yang memenuhi ruangan Aula PLHUT Kankemenag Aceh Utara.

Pada acara bergensi itu, juga sekaligus menjadi momentum berharga dengan penuh rasa bangga bagi MAN 2 Aceh Utara. Pasalnya MAN 2 Aceh Utara berhasil meraih prestasi sebagai Madrasah Terbaik I tingkat Aliyah se Aceh Utara tahun 2023. Peringkat ini telah diperolehnya selama 4 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2020, 2021, dan 2022, hingga berhasil ditorehkan kembali pada tahun ini.

Tidak itu saja, prestasi lain juga menyusul diantaranya penghargaan kepada siswa peraih Medali Emas Siswa Olimpiade Nasional tingkat SMA/MA Mapel Kimia diraih oleh Khairatul Azmi. 

Kemudian bagi Aparatul Sipil Negara (ASN), yakni Yusniar S.Pd penghargaan diterima sebagai prestasi bidang Tahfidhul Quran Juara 1 Tingkat Provinsi, dan Sopian Badri, S.Pd Guru Berprestasi sebagai HD terbaik.

"Kami sangat Bangga dengan penampilan siswa- siswi MAN 2 Aceh Utara yang mana peserta sangat antusias dan gembira dalam menyaksikan Tarian Profil Pelajar Pancasila, Puisi Berantai dan Tarian Keunebah Indatu ini adalah hasil dari latihan anak anak yang serius, dan berbakat” lanjut Kepala MAN 2 Aceh Utara yang akrab disapa Pak Faisal.

Selain itu, Pak Faisal juga merasa bangga atas sejumlah penghargaan prestasi yang diterima oleh MAN 2 Aceh Utara.

“Alhamdulilah ini adalah berdasarkan hasil kerja sama yang baik seluruh keluarga besar MAN 2 Aceh Utara, terimakasih kepada semuanya, kita berharap semoga kita dapat mempertahankan prestasi ini, makin hebat dan mendunia," tuturnya. (Murhaban)