AR Learning Center Kembali Gelar Pelatihan Certified Indonesian Journalist

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

AR Learning Center Kembali Gelar Pelatihan Certified Indonesian Journalist

3/21/2024


Lhoksukon - Lembaga Pelatihan AR Learning Center dibawah naungan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) kembali melaksanakan pelatihan sertifikasi Certified Indoneisan Journalist (CIJ).

Pelatihan CIJ yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah se-Indonesia itu, dilakukan secara online, Rabu malam (20/03/2024).

Meskipun digelar melalui zoom meeting dan dibulan suci Ramadhan, para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik ini dengan amat serius yang diisi langsung oleh narasumber ahlinya bidang jurnalis, yakni pimpinan dari AR Learning Center itu sendiri.

Dalam paparannya, pimpinan dari AR Learning Center Andre Hariyanto, C.PS., C.STMI., CF-NLP., C.MST., CTMM., C.SB., C.PI., C.LMA., C.SLHF., C.H., C.HT., C.IB, C.NR., C.SMC., CT., CMT-ALC, yang akrab disapa Mas Andre Hariyanto mengatakan betapa pentingnya untuk mahir dalam bidang jurnalistik dan menulis.

"Mengapa harus menjadi jurnalis
atau penulis, karena Imam Al Ghazali juga pernah menyampaikan, kalau engkau bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis," ucapnya.

Mas Andre Hariyanto yang juga Pemimpin Redaksi media Suara Utama lanjut menyampaikan modal agar menjadi seorang penulis adalah dengan memiliki kemauan dan keyakinan, serta punya motivasi dan mau actoin atau praktik.

"Bahwa menulis itu mudah. Keyakinan merupakan pintu yang akan membawa kepada kemudahan, tanpa rasa yakin, niscaya akan sulit bagi seseorang untuk mengatasi persoalan, tak terkecuali menulis," jelasnya.

Penulis buku "Mutiara Hikmah" itu menerangkan bahwa rasa yakin merupakan aset yang berharga bagi sesorang dalam rangka meraih kesuksesan. Kemudian tanpa kemauan dan disiplin yang kuat untuk berlatih, tidak akan dapat menulis. Menurutnya, motivasi yang kuat dapat menangkal hambatan menulis yang paling utama adalah kemalasan.

Sementara salah satu dari peserta pelatihan CIJ ini, diikuti oleh peserta dari Aceh, yaitu Murhaban, SH.,C.PS yang juga merupakan peraih Nomine Penyuluh Agama Islam Award Kemenag RI Tahun 2023.

Kepada media ini, Murhaban yang juga Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Utara mengungkapkan rasa senang bisa mengikuti pelatihan sertifikasi jurnalis ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Coach terbaik Mas Andre Hariyanto yang telah berbagi ilmu, pengalaman dan wawasan terkait ilmu menulis," ucapnya.

Dikatakannya, kami merasa senang dan tentunya banyak ilmu yang sangat bermanfaat yang kami peroleh selama mengikuti pelatihan ini.

"Semoga kami bisa mengikuti jejak kesuksesan dari Mas Andre Hariyanto, semoga beliau selalu dalam sehat, sukses serta dalam lindungan Allah SWT, Amin," tuturnya. []