Diinisiasi oleh Para Ibu-Ibu, SKS Gelar Santunan Puluhan Anak Yatim dan Tausiah di Bulan Ramadhan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Diinisiasi oleh Para Ibu-Ibu, SKS Gelar Santunan Puluhan Anak Yatim dan Tausiah di Bulan Ramadhan

4/01/2024


Aceh Utara - Sedekah Kita Semua (SKS) Aceh Utara - Lhokseumawe berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dengan menggelar acara santunan puluhan anak yatim, Minggu (31/03/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula UPTD Kec. Tanah Luas, Aceh Utara yang dipandu oleh peraih nomine Penyuluh Agama Islam Award Kemenag RI 2023 Tgk. Murhaban, SH., CPS, CIWS, CIJ, CDS berlangsung sukses dan khidmat.

Santunan anak yatim ini juga dirangkai dengan tausyiah oleh Abi Jarjani M. Nasir dari Jeunieb yang merupakan adik kandung dari Abiya Jeunieb dan doa bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Dayah Nurul Huda Gampong Asan LB Abi Ibnu Abbas yang juga Ketua Tastafi dan Ketua MPU Kec. Lhoksukon.

Santunan anak yatim ini digelar dalam kegiatan yang berbeda. Dimana sekitar 80 anak yatim yang disantuni itu, telah diajak langsung sebelumnya untuk berbelanja baju lebaran di toko-toko sesuai dengan keinginan dan ukuran masing-masing.

Ketua SKS Aceh Utara - Lhokseumawe Dra. Hj. Kamariah menjelaskan, puluhan anak yatim yang mendapat santunan tersebut berasal dari Aceh Utara dan Lhokseumawe. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kepedulian para anggota SKS kepada anak yatim terutama di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Alhamdulillah SKS Aceh Utara - Lhokseumawe hari ini telah dapat menyantuni lebih kurang 80 anak yatim. Adapun pengurus dan anggota SKS ini diisin oleh ibu-ibu dari berbagai kalangan yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe," kata Hj. Kamariah dalam sambutan singkatnya.

Selain itu, SKS ini juga bergerak dan peduli dibidang sosial lainnya yang telah berlangsung selama 3 tahun. Lanjut Hj. Kamariah, seperti memberi bantuan kepada fakir miskin, musibah kebakaran, banjir, bantuan sumur bor serta kepada lainnya yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, sebelumnya kami juga telah menyalurkan bantuan kepada Palestina melalui PC RTA Aceh Utara, Kemenag Aceh Utara dan Wadah Inspirasi Berbagi (WIB)," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Kamariah juga memohon do'a dari semuanya, agar SKS yang digagas dan diinisiasi oleh para ibu-ibu ini terus dapat berlanjut, lancar dan sukses kedepannya.

Sementara penasehat SKS Bunda Hasani mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur dapat berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama anak yatim. Dihadapan para wali dari anak yatim dan ratusan jamaah yang hadir, Bunda Hasani juga menyampaikan beberapa kisah pilu yang berkaitan dengan anak yatim.

"Dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa memperbanyak menyantuni anak yatim, maka Allah akan memperbanyak keberkahan dalam hidupnya," lanjut Bunda Hasani.

Pantaun media ini, suasana penuh haru dan khidmat terlihat ketika prosesi penyantunan puluhan anak yatim ini berlangsung yang diiringi dengan shalawat oleh Tgk. Khalili dari Jeunieb. (Murhaban)