Abu Kruet Lintang Wafat, Afdha : Lampu Peneurang Jiwa Redup


-->

Iklan Utama

Abu Kruet Lintang Wafat, Afdha : Lampu Peneurang Jiwa Redup

_Pimred
Rabu, 05 Mei 2021

Peunawa.com l Banda Aceh - Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Abdullah Rasyid atau Abu Kruet Lintang Wafat di Rumah Sakit SAAS, Peureulak tepatnya jam 23.05 WIB Pada Selasa (04/05/21), menanggapi hal itu Alumni Pesantren Al-Hidayah turut berdukacita.

"Kita Ikhlaskan atas kepulangan beliau kepada Rabb. Mohon dimaafkan segala kesalahan Ulama kita. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," kata Mhd Afdha saat dikonfirmasi oleh Peunawa.com

Dia juga mengajak agar Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh turut mendoakan kepergian Ulama Kharismatik Aceh asal Kabupaten Aceh Timur tersebut.

Bertambahnya ulama yang wafat Kata Mhd Afdha selaku Menteri Pendidikan Dema UIN Ar-Raniry merupakan tanda akhir zaman dan keberkahan ilmu hilang dari muka bumi ini. Rasulullah SAW mengatakan, Allah akan mencabut ilmu secara tidak langsung dengan memanggil para ulama-Nya.

"Wafatnya seorang Ulama, tandanya tertutup ilmu yang sedang kita gapai. Pendidikan di mula dari rumah kita sendiri dan dalam Dayah. Ulama merupakan Guru Pendidikan Karakter generasi masa depan Aceh". Imbuh Menteri Pendidikan Dema UIN Ar-Raniry ini.

Untuk diketahui, dalam dunia pendidikan terbagi 3 bagian, Pendidikan Dasar (Akhlak), Pendidikan Agama (Fiqah, Tauhid, Tasawuf, Mantik), dan Pendidikan Modern (Ilmu Terapan sesuai Bidang keahlian), Sebut Afdha kepada media ini.

"Sudah saatnya kita sebagai Generasi masa depan Aceh harus melaksanakan pembelajaran Pendidikan Karakter yang telah dipelajari di Dayah masing-masing", Kata Dia. (*)