Humaira Liska, Mahasiswi Asal Bireuen Pemenang lomba Cerpen Tingkat Nasional 2021

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Humaira Liska, Mahasiswi Asal Bireuen Pemenang lomba Cerpen Tingkat Nasional 2021

5/23/2021

Peunawa.com l Meskipun dari desa kecil, tetapi tidak menjadi halangan bagi Humaira Liska untuk berprestasi., 

Mahasiswi kelahiran Bireuen 03 November 2000 ini, berasal dari salah satu desa kecil, tepatnya di Desa Cot Bada Tunong, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Baru-baru ini, Humaira Liska terpilih sebagai salah satu pemenang pelombaan pembuatan cerpen tingkat nasional yang diadakan oleh salah-satu Penerbitan pada tahun 2021. Humaira berhasil meraih juara 4 tulisan terbaik dari 28 tulisan yang dibukukan oleh penyelenggara. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Flawless Publishers. Perlombaan ini berlangsung secara online dan terbuka secara Nasional.

Humaira Liska yang biasa disapa Maira, saat ini aktif sebagai mahasiswi semester dua Jurusan Administrasi Bisnis, Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen.

Maira sudah meraih berbagai prestasi, baik dibidang akademik dan nonakademik. Maira juga memiliki hobi membaca, karena hobinya tersebut, dia memutuskan untuk mempublikasikan karyanya di sebuah Aplikasi membaca/menulis. Salah satu karya Maira yang populer ialah cerpen yang berjudul "I'm Stuck Your Memories" Dalam antologi cerpen bertemakan Kenagan. 

"Saya sangat senang menulis, ada beberapa tulisan yang saya publikasikan di aplikasi, dan antologi cerpen. Sebab sering membuat tulisan-tulisan tersebutlah, saya bisa memenangkan lomba pembuatan antologi cerpen tingkat nasional," sebutnya. 

Itu menjadi peluang yang besar Maira membawa nama Universitas Almuslim di Tingkat Nasional. 

"Alhamdulillah saya juga mendapat beasiswa penuh yaitu kuliah gratis dari awal kuliah sampai tamat," ujar Maira. 

Tambah Maira lagi, menjadi seorang penulis dan membagikan tulisan ini adalah cita-cita saya. Selain itu, aktif di organisasi membuat pengembangan dirinya semakin hari semakin jauh lebih baik.

Mahasiswi yang memiliki hobi menulis, membaca,  ini pun, aktif di organisasi kampus, tepatnya di Himpunan Mahasiswa  Administrasi Bisnis (HIMABIS).