ACT Lhokseumawe Bantu Pembangunan Sekolah MIS Darussalam Aceh Utara


-->

Iklan Utama

ACT Lhokseumawe Bantu Pembangunan Sekolah MIS Darussalam Aceh Utara

_Pimred
Selasa, 22 Juni 2021

Peunawa.com l Aceh Utara - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) di Sekolah Mis Darussalam Abeuk Reuling, Kecamatan Sawang Aceh Utara pada senin 21/06/2021. 

Di Acara seremoni peletakan Batu pertama pembangunan sekolah Mis Darussalam Bapak Muhammad Mansur selaku kepala sekolah mengatakan “ Alhamdulillah kami semua sangat bersyukur dan bangga atas kepedulian terhadap sekolah kami, awalnya masyarakat bergotong rotong mengumpulkan dana untuk membeli tanah, kemudian di wakafkan pembangunan madrasah”. Tuturnya. 

Selama ini Madrasah tersebut hanya memiliki tiga ruang permanen, satu di pergunakan untuk perpustakaan sekaligus menjadi ruang kantor untuk guru, duanya lagi di pergunakan untuk ruang belajar dan di dalamnya terdapat sekatan untuk membatasi antara satu kelas dengan kelas lainnya, dan kini jumlah murid yang sudah mencapai 100 orang tentunya sangat menghambat untuk proses belajar mengajar. 

Kepala Cabang ACT Lhokseumawe Thariq Farline mengatakan, Alhamdulillah berkat kedermawanan semua yang peduli terhadap pentingnya pendidikan dan penggalangan dana ini melalui faltform sudah kita mulai sejak kita mendapatkan informasi. 
Proses pembangunan di lakukakn secara bertahap yang nantinya pembangunan Madrasah tersebut langsung di awasi oleh Relawan ACT.

Sebelumnya ACT juga sudah melakukan beberapa program di Sekolah Mis Darussalam ini. Tahun lalu ACT Lhokseumawe memperingati hari Guru di madrasah ini dengan mendistribusikan paket pangan kepada semua Guru. 

Sementara itu, Camat Sawang, Abdul Rahman yang berhadir di acara seremoni mengatakan bantuan pembangunan sekolah Mis Darussalam sangatlah berarti.

“ Masih sangat banyak  bangunan yang perlu perhatian kita untuk dapat kita bantu pembangunannya, dan saya sangat berterima kasih kepada pihak ACT atas bantuan pembangunan Mis Darussalam ini”.
Sementara ini, proses pengerjaan terus di lakukan, dan semoga ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang kita cita-citakan.  

Kepala sekolah MIS Darussalam, Muhammad Mansur menambahkan “ kami sangat berterima kasih terdahap pihak ACT dan donatur lainnya”, tutupnya. 
Peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar ikut di hadiri oleh,  Kasubab Tata Usaha Depag Aceh Utara, Drs H Jamaluddin, Camat Sawang, Abdul Rahman, Kepala Cabang ACT Lhokkseumawe Thariq Farline, kepala sekolah MIS Darussalam beserta seluruh Guru, Geuchik Abeuk Reuling serta tokoh Masyarakat Lainnya.