Aktris Scarlett Gugat Disney Soal Black Widow, Begini Responnya.


-->

Iklan Utama

Aktris Scarlett Gugat Disney Soal Black Widow, Begini Responnya.

Jumat, 30 Juli 2021

Scarlett Johansson dalam film Black Widow


Peunawa.com | LOS ANGELES - Aktris Scarlett Johansson menggugat Disney atas keputusannya untuk merilis film superhero 'Black Widow' secara streaming, pada waktu yang sama seperti penayangannya di bioskop. Ia menyebut terjadi pelanggaran kontrak yang merugikannya jutaan dolar.

Johansson, mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, salah satu bintang Hollywood dengan bayaran tertinggi itu berhak atas persentase penerimaan box office dari film Marvel itu.

"Bukan rahasia lagi bahwa Disney merilis film seperti Black Widow langsung ke Disney+ untuk meningkatkan pelanggan dan dengan demikian meningkatkan harga saham perusahaan," kata pengacara Johansson, John Berlinski dalam sebuah pernyataan kepada AFP, dikutip Jumat (30/7/2021).

"(Perusahaan) bersembunyi di balik Covid-19 sebagai dalih."

Black Widow awalnya dijadwalkan rilis tahun 2020. Namun ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19 dan akhirnya dirilis secara bersamaan di bioskop dan Disney+ bulan ini.

"Ini pasti bukan kasus terakhir di mana talenta Hollywood menentang Disney dan memperjelas bahwa, apa pun yang dilakukan perusahaan, ia memiliki kewajiban hukum untuk menghormati kontraknya," tambah Berlinski.

Seorang juru bicara Diseny menolak gugatan tersebut. Ia mengatakan Disney tidak melanggar kontrak apapun.

"Tidak ada manfaat apapun dari pengajuan ini," kata Disney.

"Gugatan ini sangat menyedihkan karena mengabaikan efek global yang mengerikan dan berkepanjangan dari pandemi Covid-19."

Sejak pandemi mewabah banyak studio Hollywood memprioritaskan streaming sebagai sumber pendapatan di masa depan. Ini terjadi seiring penutupan banyak bioskop di sejumlah negara 2020 lalu.

Melalui Disney+, Disney mengklaim Black Widow sudah menghasilkan US$ 60 juta. Di mana ada biaya tambahan untuk pelanggan sebesar US$ 30.

Pihak Disney juga dituding ingin mempertahankan pendapatan untuk mereka sendiri sekaligus menumbuhkan basis pelanggan Disney+, serta mendongkrak saham. 

Black Widow mendapat USD 80 juta dari box office AS dan Kanada pada debutnya, serta mendapat tambahan USD 60 juta dari Disney+. Scarlett Johansson telah memainkan karakter tersebut dalam sembilan film Marvel.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di CNBC.com dengan judul Aktris Scarlett Johansson Gugat Disney, ada apa ? dan di JPNN.com dengan judul "Respons Disney Usai Digugat Scarlett Johansson soal Black Widow. (Red)