ACT Kota Langsa Gelar Operasi Pangan Gratis


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

ACT Kota Langsa Gelar Operasi Pangan Gratis

Rabu, 04 Agustus 2021



Peunawa.com | LANGSA - Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan Operasi Pangan Gratis bersama 3 Kampus di Kota Langsa.

Merangkul seluruh elemen, saling tolong menolong antar sesama adalah kunci menghadapi pandemi ini dan inilah spirit yang melandasi  kegiatan Operasi Pangan Gratis yang baru saja dilakukan  oleh ACT Langsa Bersama dengan 3 kampus di kota Langsa yaitu Universitas Sains Cut Nyak Dien, Universitas Samudera dan IAIN Langsa.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli sampai dengan 4 Agustus di kecamatan Langsa Timur, Langsa Lama dan Langsa Baro dengan total penerima manfaat 115 jiwa.

“ Paket pangan ini berisi 5 Kg beras, 1 kotak teh celup, 1 kg minyak goreng dan 1,5 kg gula” ujar fahmi, devisi program ACT Cabang Langsa kepada media ini, Rabu (04/08/2021).

Zahwa Selaku Pema USCND Mengatakan bahwa disaat pandemic seperti ini, banyak sekali keluarga yang harus dibantu untuk pemenuhan kebutuhan pokoknya, dan apa yang kami lakukan hari hanya mampu menjangkau Sebagian kecil saja bahkan bisa disebut super kecil.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pema Unsam , Dwi Setiawan, kami sangat kesulitan untuk mendistribusikan paket ini, bukan karena jumlahnya paketnya yang banyak tetapi sangat sulit memilih penerima yang paling layak karena pada dasarnya desa yang kami kunjungi sangat banyak keluarga yang layak menerima paket pangan ini.

Muhammad Alqia menuturkan bahwa Paket pangan gratis yang kita disribusikan masih sangat sedikit, tetapi kami yakin dengan kedermawanan masyarakat kota langsa kita bisa terus membagikan paket pangan gratis kepada keluarga yang sangat membutuhkan. 

"Kalau bisa ini menjadi sebuah aksi yang berkesinambungan dimana menghubungkan antara keluarga yang memiliki kelebihan dengan keluarga yang kekurangan atau kesulitan memnuhi kebutuhan pokoknya”,ujar Muhammad Alqia, Dema IAIN Langsa.

Sementara itu, Koordinator ACT Langsa, Mursyid,SE mengucapkan terima kasih kepada sahabat dermawan  dan juga kepada Pema USCND, Pema Unsam dan Dema IAIN Langsa  yang telah membantu mendistribusikan paket pangan gratis dengan tepat sasaran.

 “Kami juga mengajak semua elemen untuk ikut membantu keluarga yang membutuhkan lainnya melalui rekening Aksi Cepat Tanggap 7164169067 ( BSI ex BSM) atau bisa hubungi admin kami di 0822 9720 7127. Semoga kita bisa melewati pandemi ini dengan semangat kebersamaan” tutur Mursyid. (Rel/Red)