Dinas PK Bireuen Gelar Pelatihan Pendidikan Karakter Bagi Guru Agama

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dinas PK Bireuen Gelar Pelatihan Pendidikan Karakter Bagi Guru Agama

8/10/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kabupaten Bireuen menggelar pelatihan pendidikan karakter  Bagi Guru Agama Islam di Meuligo Hotel.

Kegiatan dengan tajuk "Meningkatkan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam Yang Profesional dan Berkarakter" diikuti oleh 140 peserta yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Agustus 2021 dengan menggunakan Dana Otsus DIPA Disdikbud Bireuen Tahun 2021.

Acara yang dibuka oleh Kabid GTK Dinas P dan K Bireuen,Surya,S.Pd menghadirkan dua narasumber dari Provinsi yaitu Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, Nazarullah,S.Ag,.M.Pd dan  Dr.Nirwani Jumala,M.Pd serta dua narasumber dari Daerah yaitu, M.Nazir,S.Pd.I dan Azwani S.Pd.I serta turut didampingi Kasi PTK SD, Ramzi Jalal,S.Pd.I

Saat diwawancarai awak Media pada Selasa(10/08/2021), Surya,S.Pd menuturkan bahwa pelatihan pendidikan karakter tersebut lebih kepada peningkatan mutu dan pembinaan siswa yang menyangkut dengan karakter sekolah.

"Karena memang Guru Pendidikan Agama ini ujung tombak pembinaan prilaku bagi siswa, kalau bobol dari Guru Agama maka tentu bobol semua",tuturnya.(*)