Jelang Babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023, PSSI Siapkan Squad Garuda Untuk TC


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Jelang Babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023, PSSI Siapkan Squad Garuda Untuk TC

Minggu, 01 Agustus 2021

Timnas Indonesia saat melawan Thailand
di Stadion Rajamangala, Bangkok, piala AFF 2018


Peunawa.com | JAKARTA - Timnas Nasional akan berhadapan dengan Taiwan pada 7 September 2021 dalam babak play-off kualifikasi Piala AFC 2023, Hal ini membuat PSSI tidak setengah-setengah mempersiapkan Squad Garuda untuk memastikan pemusatan latihan (TC).

Training Center TC) Timnas Garuda akan dimulai setelah menunggu pengumuman Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir Senin (02/08/2021).

Squad Garuda akan berhadapan dengan Taiwan dua kali, leb pertama berlangsung 7 September 2021 dan leg kedua pada 12 Oktober mendatang.

"Pertandingan melawan  Taiwan, kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke piala AFC 2023 mendatang",tutur Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengutip pssi.org pada Minggu (01/08/2021).

Jika lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia akan bergabung dengan 22 timnas negara lainnya yang sudah lebih dulu mengamankan tempat.

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar Timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus dan mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi Squad Garuda",tutur Yunus Nusi.

Dikatakannya Lokasi TC juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 yang diperpanjang atau tidak namun yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC Timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda

Saat ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih berada di negaranya,korea Selatan untuk check-up kesehatan dan berobat, namun juru racik berusia 52 tahun tersebut akan kembali ke Indonesia pada Pekan kedua Agustus 2021. (Red)