Kunker Ke Bireuen, HRD Bersama Tim Satker KemenPUPR Tinjau Lokasi Pembangunan Infrastruktur

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Kunker Ke Bireuen, HRD Bersama Tim Satker KemenPUPR Tinjau Lokasi Pembangunan Infrastruktur

9/19/2021

HRD bersama Tim Satker Kementrian PUPR
tinjau lokasi pembangunan insfrastruktur di Samalanga, (foto, fb faisal ridha)

Peunawa.com | BIREUEN - H.Ruslan M.Daud (HRD) Anggota Komisi V DPR RI, F-PKB, bersama Satuan kerja (Satker) Kementerian PUPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bireuen pada Sabtu (18/9/2021).

Dalam kunker tersebut, HRD bersama Satker Kementerian PUPR, melakukan kunjungan ke Samalanga dalam rangka meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan gantung dan RUSUNAWA untuk tahun anggaran 2022 mendatang kemudian melakukan survey ke tebing Krueng Tingkeum, di Desa Kulu, Kecamatan Kutablang, Bireuen yang telah ambruk beberapa tahun lalu.
Peninjauan tebing krueng tingkem, Kutablang 
(Foto/Fb-Sofyan Ramli)

Rencananya, tebing sungai di Krueng Tingkeum itu akan dibangun tanggul penahan tanah agar erosi atau abrasi tebing sungai tidak bertambah parah, HRD bersama tim Satker Kementerian PUPR, sedang mencari solusi yang terbaik dan akan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Bireuen.

Informasi dihimpun lewat Grup HRD DPR RI menyebutkan, dana perencanaan untuk penanggulangan abrasi tersebut sudah dialokasikan dalam APBK Bireuen.

Begitu juga untuk pembangunan tanggul itu sendiri, informasinya sudah dianggarkan melalui Aspirasi HRD dalam APBN sebesar Rp 30 miliar dan akan dilakukan lelang dalam waktu dekat.

"Muklis warga Kutablang, kami berharap segera terealisasi, khususnya saudara kami warga Desa Kulu dan sekitarnya  kembali dapat menikmati jalur transportasi darat yang aman, karena akibat tebing sungai ambruk, jalan desa di atas tebing sungai yang menghubungkan sejumlah desa lainnya hingga ke Kecamatan Peusangan juga telah lama putus,"harap Mukhlis.

HRD dan tim juga melakukan survei jembatan gantung di Riseh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.(Red)