KPA dan Pasukan Rungkhom Wilayah Bate Iliek Menolak Kontraktor Pimpin BRA, Alasannya sangat Mengejutkan


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

KPA dan Pasukan Rungkhom Wilayah Bate Iliek Menolak Kontraktor Pimpin BRA, Alasannya sangat Mengejutkan

IsMed
14/11/22


Peunawa.com | Bireun - Pasca isue Kegaduhan terkait masalah Pergantian Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) , Panglima Daerah dalam wilayah Bate Iliek angkat Bicara, Senin (14/11).

Pasalnya selama ini Mantan eks Kombatan  Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) pusat Azhari Cage yang dianggap oleh KPA dan Pasukan Rungkhom peduli kepada Jajaran Kombatan akan diganti dari jabatannya sebagai ketua BRA. 


"Kami meminta kepada Mualem untuk tidak Menggubris isue berita pergantian Ketua BRA dengan Salah satu Pengurus Partai Nasional Nasdem, karena selama ini Azhari Cage sudah banyak membantu kombatan dilapangan dengan berbagai program reintegrasi", Ucap M. Yunus Panglima Daerah- 3 Wilayah Bate Iliek. 


M. Yunus atau disapa Magurugui juga mengatakan, Selama ini mareka melihat banyak terobosan program-program yang sudah dilakukan untuk membantu anggota KPA dilapangan yang ada di seluruh Kabupaten/kota di Aceh, baik kepada korban konflik, Tahanan Politik (Tapol) / Narapidana Politik (Napol) dan lain sebagainya. 


Dalam hal ini Ketua BRA Azhari Cage juga sedang melakukan terobosan pendataan lahan untuk Eks Kombatan GAM diseluruh Aceh  yang selam ini untuk membantu Perekonomian Eks Kombatan yang tidak Punya pekerjaan pasca Pendemi Covid 19 melanda dunia. 

"Jangan sampai program yang sudah di data sedemikian baik akan Hilang dengan kehadiran seorang Kontraktor yang di anggap tidak becus dan tidak pantas memimpin lembaga BRA tempat Eks Kombatan Bernaung." Harap Panglima Sagoe Alukuta Magurugui dan Rekan rekan lainnya di Esco Coffe , Paya Meuneng. 


Selain Itu , Komando pimpinan Pasukan Rungkhom Rahmat yang sering disapa Dek Gam (Koboi) mengingtkan kepada pimpinan KPA Pusat untuk bijaksana dalam mengambil sikap dan persoalan terkait isue pergantian Ketua BRA. 

"Mengingat Azhari Cage baru seumur jagung memimpin  BRA namun fakta dilapangan selama ini sudah terlihat banyak program-program dari Azhari Cage yang sangat peduli dengan kesejahteraan program ekonomi eks Kombatan, berbeda dengan Ketua BRA tahun lalu," ucap Koboi. 

Lanjut Dek Gam, "Nyan sigam pengurus Nasdem nyan barokoen pat dih , Eks kombatan kon,Tapol/Napol kon, hawa that jeut keu ketua BRA, tolak kontraktor menjadi ketua BRA , bek sampe kamoe dilapangan cok sikap yang hana goet," 

(red : itu dia pengurus Nasdem itu dulu dimana dia, Eks Kombatan bukan, Tapol/Napol bukan, berkeinginan sekali jadi ketua BRA, tolak kontraktor menjadi ketua BRA, jangan sampai kami dilapangan mengambil sikap yang tidak baik) 

Dalam rapat yang digelar tertutup ini, para jajaran 16  Panglima Sagoe, baik wilayah Daerah III dan Daerah IV wilayah Bate Iliek berjanji akan melakukan tindakan dan sikap, dan memohon kepada Mualem untuk tidak mengganti Cage

"Jika perlu kami akan lakukan demontrasi ke kantor BRA jika Azhari Cage digantikan, oleh karena itu kami meminta dan memohon kepada pimpinan kami Mualem untuk tidak menggantikan Azhari Cage sampai batas waktu masa jabatan berakhir tahun 2026 yang telah di SK - kan tahun lalu." tutup Koboi.

Editor : Ismadinur
Sumber : Release