Vaksinasi Kepada Siswa, Begini Kata Praktisi Politik Muda Bireuen


-->

Vaksinasi Kepada Siswa, Begini Kata Praktisi Politik Muda Bireuen

Senin, 20 September 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Terkait ancaman Pemerintah Aceh kepada pimpinan lembaga pendidikan yang belum mampu melakukan vaksinasi kepada pelajar untuk mundur.

Praktisi Politik Muda Bireuen, Nurdin,S.IP Meminta kepada Pemerintah Aceh agar mempublikasikan data kematian secara real beberapa bulan terakhir sebelum dan semasa Covid-19.

"Data yang dimaksud adalah data kematian keseluruhan, bukan data yang di klaim meninggal disebabkan Corona tapi kematian secara Umum, dan juga data yang meninggal dari segi persentase Usia,"katanya melalui rilis, Senin (20/09/2021). 

Menurutnya, jika setelah dibandingkan grafik kematian sebelum Covid-19 dan saat covid-19, dalam beberapa bulan terakhir tidak jauh beda secara signifikan, secara data, ini adalah jumlah kematian hal yang wajar terjadi. 

"Sangat tidak wajar bagi pemerintah Aceh menekan masyarakat apalagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, yang katanya anak-anak imun nya masih kuat terhadap Covid-19,"ungkap Nurdin.

Dijelaskan Nurdin, Logikanya, kita bisa melihat orang yang meninggal di Gampong kita masing-masing, masih sama seperti dulu tidak ada setiap hari orang yang meninggal, tidak ada perbedaan sebelum dan semasa Covid-19.

"Sangat disayangkan jika pemerintah benar-benar menekan pelajar untuk tetap vaksinasi, hal ini akan sangat berpengaruh kepada psikologi mereka dalam proses belajar,"tutup Nurdin,S.IP. (Ril/*)