Bupati Bireuen Dukung Penuh Tes CPNS di UNIKI


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Bupati Bireuen Dukung Penuh Tes CPNS di UNIKI

_Pimred
Senin, 04 Oktober 2021

BIREUEN - Bupati Bireuen  Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si meninjau pelaksanaan kegiatan tes Calon Pengawas Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung hari Senin, 4 hingga 7 Oktober 2021 di Kampus Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) kabupaten Bireuen, Aceh, Senin (4/10/2021).

Ujian yang dilaksanakan dengan Protokol kesehatan (Protkes) yang ketat berlangsung tertib, aman dan nyaman membuat Bupati Muzakkar A Gani merasa puas serta memberikan apresiasi dan penghargaan saat berkunjung ke arena pelaksanaan ujian tes CPNS tersebut.

"Pemerintah Daerah bangga dan senang dapat bekerjasama dengan lembaga pendidikan yang dibanggakan oleh masyarakat Bireuen,"tutur Bupati. 

Disela kegiatan tersebut, Bupati Bireuen juga sempat mengikuti rapat persiapan terhadap pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi Kepolisian Daerah (Polda) Aceh yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 6 Oktober 2021 di Kampus UNIKI. 

Dua agenda penting dilakukan di Kampus UNIKI selain tempat sangat strategis, bersih dan indah, juga memiliki sarana dan prasarana lengkap untuk berbagai aktivitas publik.

"Kampus UNIKI yang baru berumur dua tahun, namun perkembangannya sangat luar biasa perlu dipertahankan serta ditingkatkan agar tetap dicintai oleh masyarakat," ungkap Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si.

Apalagi, dikatakan Bupati Kampus UNIKI didukung oleh tanaga pengajar muda dengan gelar doktor, magister bahkan profesor, merupakan poten besar terhadap kampus kaum milenial. 

Hal tersebut juga salah satu pertimbangan kami menjadikan UNIKI sebagai tempat pelaksanaan tes ASN yang sangat representatif.

Bireuen yang telah ditetapkan sebagai kota santri, ternyata disahuti oleh UNIKI dengan mendirikan pesantren Mahasiswa bagi mereka yang mondok di Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) mendapat perhatian khusus oleh Bupati. 

Bahkan, Muzakkar A Gani mengusulkan terhadap sivitas akademika UNIKI, agar menggelorakan implementasi terhadap pelaksanaan kota santri di daerah Serambi Makkah.

Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi beliau sangat mendukung, agar pelaksanaan kuliah tatap muka yang direncanakan akan berlangsung pada pertengahan oktober ini dapat berjalan sesuai dengan edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

"Semoga Pandemi Covid-19, dapat segera berakhir agar kita dapat beribadah dengan baik dan nyaman,"ungkapnya.(*)