Kegiatan Penguatan Komite Pembelajaran Sekolah Penggerak Berlangsung Sukses


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Kegiatan Penguatan Komite Pembelajaran Sekolah Penggerak Berlangsung Sukses

Minggu, 31 Oktober 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Kegiatan Penguatan Komite Pembelajaran Sekolah Penggerak Jenjang TK-SD dan SMP di prakarsai P4TK IPA Bandung berlangsung sukses di aula Hotel Bireuen Jaya pada Sabtu (30/10/2021).

Peserta yang mengikuti acara terdiri dari pengawas 11 orang  Kepala Sekolah 19 orang, Guru Sebagai anggota Komite pembelajaran sekolah penggerak 54 orang tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bireuen, M.Almuttaqin,S.Pd.,M.Pd disertai Kabid GTK Surya,S.Pd.,M.Pd.

Dalam Sambutannya, M.Almuttaqin,S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya penguatan untuk mendukung komite pembelajaran.

"Guru harus meningkatkan kompetensinya, terutama dalam menerapkan kurikulum yang telah diberika  serta mewujudkan kompetensi dasar yang telah dibuat sebelumnya, bukan hanya meningkatkan keterampilan guru dalam mengajar tetapi dalam sistem pengejaran dikelaspun harus turut memberikan inovasi yang berbeda dari sebelumnya,"tuturnya.

Tambahnya, Jika guru masih menerapkan sistem belajar dikelas, saat ini belajar diluar kelas selain mengubah suasana belajar yang awalnya monoton dan kaku juga akan menambah wawasan siswa dalam berpikir kreatif dan kritis.

"Pada Prinsipnya Pemkab Bireuen sangat mendukung dan berkomitmen untuk mensukseskan program penggerak dengan memfasilitasi sarana dan prasaran pendukung sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,"ujar Kadisdikbud Bireuen M.Almuttaqin.

Kadisdikbud Bireuen M.Almuttaqin,S.Pd.,M.Pd melalui Kabid GTK Surya,S.Pd.,M.Pd kepada media pada Minggu (31/10/2021) mengatakan dengan adanya kegiatan mendukung komite pembelajaran bagi sekolah penggerak ini mampu meningkatkan pemahaman komite pembelajaran sekolah penggerak dalam melaksanakan tahapan tahapan bagi program sekolah penggerak.(ipul)