Selain Luncurkan Program WM-UMI dan SDI, ACT-MRI Langsa Lepas Foodtruck Humanity


-->

Iklan Utama

Selain Luncurkan Program WM-UMI dan SDI, ACT-MRI Langsa Lepas Foodtruck Humanity

Kamis, 14 Oktober 2021



Peunawa.com | LANGSA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Langsa telah melakukan pembukaan launching Program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia dan program Bantuan Biaya Hidup Sahabat Dai Indonesia Serta pelepasan Armada Kemanusiaan Foodtruck pukul 10:00 WIB pada Kamis,(14/10/2021).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali Kota Langsa, DR. H.Marzuki Hamid MM bertujuan untuk pendistribusian humanity foodtruck, pemberian pinjaman modal kepada UMKM tanpa Bunga atau disebut WM-UMI. 

Ia menyampaikan harapannya agar ACT Langsa bisa menjadi Lembaga yang membangun kesadaran philantropi lebih besar lagi di Kota Langsa.

Tidak hanya WM-UMI pada kegiatan ini juga diberikan bantuan kepada Dai yang berkontribusi besar dalam pendidikan agama islam di Kota Langsa.

Kemudian kegiatan berlanjut dengan pemberian makanan gratis di seputaran Kota Langsa dan Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah Cabang Muda Aramiyaj di desa Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa menggunakan armada FoodTruck (truk makanan) ACT selama 1 hari di Kota Langsa mencapai ratusan kotak. 

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Langsa DR. H.Marzuki Hamid MM, menyampaikan harapannya agar ACT Langsa bisa menjadi Lembaga yang membangun kesadaran philantropi lebih besar lagi di Kota Langsa.

Sementara Kepala Cabang Langsa, Ryanda Saputra menyampaikan bahwa kerja-kerja yang dilakukan oleh ACT akan berhasil jika seluruh elemen bersatu membangun sendi-sendi peradaban melalui program-program yang telah diluncurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“ Salah satunya program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WM-UMI), saya ucapkan kepada walikota dan wakil walikota Langsa yang telah mendukung ACT Langsa dalam kegiatan dan saya ucapkan terima kasih juga kepada semua lembga dan perusahaan yang ikut serta dan berkolaborasi dengan ACT Langsa. Kemudian tak lupa kepada seluruh tim ACT-MRI Langsa yang terus berjuang dalam kerja-kerja keummata dan kemanusian, semoga kita tetap solid dan berjuang demi umat,” pungkasnya.

Pembukaan Program WM-UMI dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kota Langsa, Ketua DPRK Kota Langsa, Ketua MPU kota Langsa,Kapolres Kota Langsa, Ketua Baitul MAL kota Langsa,Ketua PTPN 1 Kota Langsa,Kepala Bank Aceh Cabang Langsa,Kepala BSI Cabang Langsa dan sejumlah agensi dan komunitas.

Saat ini Foodtruck menuju ke Aceh Tamiang dalam Operasi Makan Gratis yang akan dilaksanakan, Jum’at (15/10/2021). Pembagian operasi pangan gratis akan dilakukan di seputaran Aceh Tamiang selama 1 hari oleh Tim ACT-MRI Aceh Tamiang.(Rel/*)