AMPI, SAPMA PP dan IMKJ Bireuen Serah Bantuan Material Rumah Untuk Korban Kebakaran Juli


-->

Iklan Utama

AMPI, SAPMA PP dan IMKJ Bireuen Serah Bantuan Material Rumah Untuk Korban Kebakaran Juli

Senin, 29 November 2021



Peunawa.com | BIREUEN -  Gabungan organisasi yang tergabung dalam Aksi Peduli rumah kebakaran di desa Beunyot diantaranya DPD II AMPI, SAPMA PP, & IMKJ Bireuen menyerahkan bantuan donasi berupa material pembangunan rumah untuk korban kebakaran rumah di dusun mane, gampong beunyot kecamatan Juli kabupaten Bireuen pada Minggu (28/11/2021).

Bantuan yang disalurkan oleh pengurus Organisasi ini adalah salah satu bentuk rasa kepedulian dari Pemuda dan Mahasiswa terhadap keluarga  yang terkena musibah.

Bantuan tersebut diterima langsung Keuchik Gampong Beunyot, Ridwan didampingi Zainuddin selaku Mukim Juli Selatan.

"Kita sudah mencoba mengajukan rumah bantuan kepada beberapa instansi pemerintahan untuk korban kebakaran. Sampai saat ini belum mendapat kabar baik. Jadi, hasil kesepakatan pemerintah gampong benyot bahwasanya kita akan melakukan kolektif kolegial untuk pembangunan kembali rumah korban, mengingat dalam sepekan ini korban masih menempati tenda pengungsian",ungkap Keuchik Ridwan.

Alhamdulillah pada hari ini, kita kedatangan Pemuda & Mahasiswa yang sudah mewujudkan dan berpartisipasi dalam pembangunan ulang rumah korban berupa material.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pemuda & mahasiswa dikarnakan ini adalah donasi perdana yang kami terima untuk membangun ulang rumah korban, kita berharap pembangunan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuan kita bersama",terangnya.

Rizky Bel selaku Koordinator Aksi Peduli mengatakan kepada awak media, bantuan yang disalurkan untuk korban kebakaran yang mengungsi ditenda berupa bahan Material Pembangunan rumah seperti Semen, Seng dan material bangunan lainnya, juga pakaian layak pakai dan Sembako. 

"Kami juga berharap bantuan yang telah kami serahkan ini semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban bagi keluarga korban dan bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk pembangunan rumah yang di tempati,"tutur Rizky Bel.

Ia menyampaikan Donasi tersebut bersumber dari Masyarakat Bireuen yang turut serta membantu keluarga kita melalui kegiatan penggalangan dana "Aksi Peduli".

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Bireuen yang turut membantu meringankan beban keluarga yang dilanda musibah melalui Aksi Peduli yang kami selenggarakan, semoga Allah membalas kebaikan saudara/i semua,"harapnya.

Semoga dengan adanya gerakan Aksi ini menjadi satu acuan bagi Pemuda dan Mahasiswa Bireuen untuk lebih peka terhadap musibah yang terjadi di ruang lingkup masyarakat Bireuen.

"Kami berharap pemerintah agar segera memberikan kabar baik terhadap kelanjutan pembangunan ini",tutupnya. (didi)