Jalin Kebersamaan, Babinsa Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Saluran


-->

Iklan Utama

Jalin Kebersamaan, Babinsa Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Saluran

_Pimred
Kamis, 18 November 2021

Peunawa.com l Bireuen – Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng, Kodim 0111/Bireuen Sertu Samsul Arifin bersama warga bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di Desa Alue Krueb Kec.Peusangan Siblah Krueng, Kab. Bireuen.Kamis (18/11/2021).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Sertu Samsul Arifin.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Serda Samsul Arifin mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Posramil Peusangan Siblah Krueng hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya untuk membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kerja bakti ini juga menjadi sarana menjalinan persaudaraan atau silaturahmi antara TNI AD dengan rakyat akan semakin erat.

“Dengan begitu sinergitas antar TNI AD dengan rakyat dapat berjalan dengan lebih baik,” tutupnya.