Karang Taruna Aceh Tenggara Bagikan 30.000 Bibit Kopi dan Karet Gratis


-->

Iklan Utama

Karang Taruna Aceh Tenggara Bagikan 30.000 Bibit Kopi dan Karet Gratis

Senin, 15 November 2021


Peunawa.com | KUTACANE - Ketua Umum Karang Taruna Aceh Tenggara Eka Prasetio JL, SE di didampingi Bendahara Farma Ardiansyah, SE, ME beserta Pengurus membagikan 30.000 Bibit Karet Alami dan Kopi Robusta kepada Warga Karang Taruna dan Masyarakat Aceh Tenggara yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Nembak Alas Kecamatan Deleng Pokhisen,Aceh Tenggara, minggu (14/11/2021).

Eka Prasetio pada kesempatan tersebut menyampaikan dengan tingginya Permintaan Kopi di tengah-tengah masyarakat kita dan juga dengan menjamurnya cafe-cafe maupun warung kopi, membuat kami berfikir untuk kembali menggerakkan atau merevitalisasi lahan-lahan yang terbengkalai dan kurang produktif dengan mencoba menanam kopi, khususnya Robusta.

"Mengingat ada beberapa titik lahan di Kabupaten Aceh Tenggara ini yang memiliki produktifitas tinggi jika di tanami tumbuhan seperti kopi Robusta,"ungkap Eka Prasetio.

Ia juga mengatakan bahwa tak salah juga bagi masyarakat untuk kembali menggalakkan tanaman karet walau memang harga karet sempat turun drastis namun mengingat tanaman karet juga bisa bermanfaat untuk reboisasi dan rehabilitasi lahan maka tak salah masyarakat kembali menanam karet di lahan yang masih kosong.

"Semoga masyarakat dan warga Karang Taruna yang menerima bibit agar menjaga Amanah untuk tidak menyalahgunakan bantuan bibit gratis tersebut seperti menjual dan sebagainya,"harap Ketua karang taruna Agara. (*)