Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 55 Buat Spot Foto Instagramable di Desa Saweuk


-->

Iklan Utama

Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 55 Buat Spot Foto Instagramable di Desa Saweuk

Jumat, 19 November 2021


Peunawa.com|LHOKSEUMAWE -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 55 membuat spot foto Instagramable di Desa Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, pada Jum'at (19/11/2021).

Di kenal dengan sebutan Krueng Saweuk, sejuknya air sungai yang mengalir dan suasana alam yang asri menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Siapa sangka, lokasi yang tidak jauh dari pusat Kota Lhokseumawe ini memiliki suasana yang masih sangat alami dan dikelilingi banyak pepohonan yang rindang. 

Ketua kelompok M. Rifqi Azis Sipayung mengatakan bahwa, pembuatan spot foto instagramable ini sangat perlu di buat untuk mengembangkan desa tersebut dan menambah daya tarik wisatawan, karena melihat dalam tahun 2021 wisatawan sudah mulai sedikit yang datang berkunjung ke Krueng Saweuk.

“Proses pembuatan taman ini kami hanya menggunakan bahan-bahan yang sangat sederhana seperti ban bekas, cat minyak serta mengumpulkan batu-batu yang ada di sekitar Krueng Saweuk,” ujar M.Rifqi Azis.

“Membuat spot foto instagramable ini sangat cocok untuk menarik kembali daya wisatawan, karena seperti yang kita ketahui bahwa media sosial sekarang berperan penting dalam segala hal terutama dalam mempromosikan tempat wisata di Desa Krueng Saweuk tersebut. Semoga dengan adanya taman yang dibuat oleh kelompok 55 wisatawan yang berkunjung ke Krueng Saweuk dapat kembali ramai” ujar Bapak Munirul Ula, S.T., M.Eng., Ph.D selaku dosen pembimbing lapangan.

Mahasiswa KKN kelompok 55 berharap dengan adanya taman ini dapat menjadikan Krueng Saweuk sebagai salah satu tempat wisata yang menarik dan berharap warga disekitar dapat menjaga kebersihan taman yang telah dibuat.(*)