Akhir Tahun 2021, Bupati Bireuen Rombak dan Lantik Pejabat Fungsional


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Akhir Tahun 2021, Bupati Bireuen Rombak dan Lantik Pejabat Fungsional

31/12/21



Peunawa.com | BIREUEN - Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH,M.Si merombak dan mengambil sumpah jabatan pejabat Administrator dan pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen pada Jum'at (31/12/2021/ sore di aula Setdakab Lama.

Dalam sambutannya, Bupati Bireuen mengatakan momentum pelantikan dan pengambilan sumpah/janji menjadi semangat baru pemerintahan Kabupaten Bireuen dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik.

"Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada hari ini menindaklanjuti intruksi presiden Joko Widodo dalam pidato pelantikannya di depan Sidang Paripurna DPR/MPR yang menghendaki adanya perubahan konkrit dalam reformasi birokrasi cukup dengan 2 (dua) level,"ujar Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH,M.Si.

Dikatakannya tindak lanjut arahan presiden ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk mampu mengembangkan dirinya secara profesional, merubah mindset, melaksanakan tugasnya sesuai keahlian, keterampilan, mandiri dan profesional,"tuturnya.

Bupati juga mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa bekerja tidak semata-mata hanya untuk memenuhi target pribadi yakni penilaian angka kredit dan kenaikan pangkat, tetapi bekerja sepenuh hati, disiplin dan memahami substansu pekerjaannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Jangan takut akan perubahan, tanamkan didalam diri semangat untuk mewujudkan organisasi perangkat daerah yang fungsional dan berkinerja optimal dalam mewujudkan visi kabupaten Bireuen, kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi sebagaimana ketentuan yang berlaku,"tutup Bupati Bireuen.

Hadir Bupati Bireuen, Sekda Bireuen,  Asisten l, Asisten lll. kepala BKSDM  Bireuen (*)