Babinsa Koramil 07/Jangka Hadiri Vaksinasi Di Wilayah Binaan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Koramil 07/Jangka Hadiri Vaksinasi Di Wilayah Binaan

27/12/21

Peunawa.com l Bireuen - Demi mensukseskan program pemerintah yaitu serbuan Vaksinasi di wilayah binaan, Babinsa menghadiri pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaannya, Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen Koptu Muhlisin bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Jangka yang turut mendampingi di Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Senin (27/12/2021).

Dalam rangka untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa bersama Babinkamtimas secara aktif mendampingi masyarakat, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 dipastikan aman dan halal untuk digunakan.

"Pada kegiatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa pemberian suntik vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat program pemerintah yaitu serbuan vaksin.

“keterlibatan kami sebagai aparat kewilayahan dalam mendampingi  kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0111/Bireuen, selain itu juga merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban kami dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19," Ungkap Koptu Muhlisin. 

Lebih lanjut, Untuk memperoleh suntik Vaksin Covid-19, ada beberapa tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui, Jika dinyatakan memenuhi syarat dan tidak ada kendala baru bisa mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19″ tuturnya.

Setelah melaksanakan suntik vaksin, warga menjalani observasi terlebih dahulu selama 15 menit sebelum pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

“Harapannya peran serta dan kesadaran dari seluruh warga masyarakat secara bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini, agar kita semua dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan seperti sebelum pandemi Covid-19 ada,”Tutupnya.(*)