Bupati dan Sekda Hadiri Pembukaan Intermediate Training HMI MPO Cabang Bireuen


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bupati dan Sekda Hadiri Pembukaan Intermediate Training HMI MPO Cabang Bireuen

23/12/21



Peunawa.com | BIREUEN - Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Bireuen periode 2021-2022 menggelar Intermediate Training (Latihan Kader - II) mulai 23- 30 Desember 2021,  kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M. Si di aula Panti Jompo Bireuen.

Ketua Panitia, Taufiqurrahman dalam laporannya mengatakan sesuai dengan tema “Penguatan Kapasitas Kader HMI sebagai Leader Of Cahnge dalam mengahadapi Tantangan Era 5.0”, Intermediate Training ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas kader HMI dalam mengahapi tantangan untuk membawa perubahan bagi bangsa dan negara.  

"Terimakasih kepada bapak Bupati, Sekda kabupaten Bireuen, Dinas Sosial dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan juga kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu kami baik moril maupun materil,"ucap Taufiqurrahman, Kamis (23/12/2021) sore.

Terimakasih juga teman-teman panitia yang telah bekerjasama dari awal dan selalu menjaga kesolidaritas Tim dalam bekerja.

“Semoga Allah dapat membalas semua kebaikan kawan-kawan yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” sebut Taufiqurrahman.

Sementara ketua Umum HMI MPO Bireuen, Junaidi dalam sambutannya menyampaikan ini adalah kegiatan LK 2 yang ke dua kalinya dilaksanakan selama periode ini.

"Berharap semua peserta dapat memaksimalkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan tidak akan datang kedua kalinya. Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan bahwa, akan kami hadirkan pemateri dari Nasional dan lokal dengan latar belakang yang berbeda-beda," ujarnya.

Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A.Gani M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa mendukung penuh setiap kegiatan positif kemahasiswaan, apalagi kegiatan intermediate training HMI yang selama ini kita lihat banyak tokoh tokoh besar yang lahir dari HMI. 

"Apalagi tema yang diambil sangat bagus yaitu "penguatan kapasitas kader HMI sebagai leader of change dalam menghadapi tantangan era 5.0 yang kita tahu perkembangan teknologi sekarang sudah berada pada era 4.0, pada kesempatan ini HMI khususnya HMI MPO cabang Bireuen selangkah lebih maju mempersiapkan kader sebagai sosok pemimpin perubahan yang siap dengan tantangan era 5.0,"ungkap Bupati.


Sementara itu, Sekda kabupaten Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad M.Si dalam kesempatannya mewakili alumni HMI yang ada di kabupaten Bireuen menyampaikan sebagai orang yang pernah mengikuti pendidikan training di HMI, saya senang dengan kegiatan seperti ini karena manfaatnya terlihat jelas. 

"Perkaderan HMI merupakan proses yang terencana untuk melahirkan kaum muda agar menjadi pemimpin masa depan. Memiliki komitment yang kuat, militansi organisasi mengkawal visi dan misi mencapai tujuan organisasi". Sambungnya.

Semoga acara ini berlangsung sukses dan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sampai selesai. 

Kontributor  : Syibran Malasi