Penyaluran BLT DD Gampong Lheue Simpang Jeunieb Warnai Vaksinasi


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Penyaluran BLT DD Gampong Lheue Simpang Jeunieb Warnai Vaksinasi

11/12/21



Peunawa.com | BIREUEN - Diikuti Ratusan Masyarakat, Pemdes Gampong Lheue Simpang sukses menggelar Vaksinasi, serta penyaluran BLT 2 bulan terakhir, Sabtu (11/12/2021).

Sekretaris Kecamatan Jeunieb, Bahagia, S.Sos kepada awak media mengatakan, Program Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam upaya memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19, jauh hari sebelumnya telah dilakukan sosialisasi baik ditingkat kecamatan hingga ke setiap desa.

Selain itu, Vaksinasi juga sebagai tindak lanjud dari Surat Edaran Bupati Bireuen Nomor 460/1456 yang ditandatangani, H. Muzakkar A.Gani tertanggal 1 November 2021. Sehingga Sanksi administrasi dikenai bagi masyarakat penerima Bansos serta layanan adminstrasi Pemerintahan di bidang Kesejahteraan Sosial.", Sekiranya tidak melakukan Vaksinasi, ujar Sekcam Jeunieb.

Kepala Puskesmas Jeunieb, dr. Zubaidah, setelah melakukan Sosialisasi dengan melibatkan Muspika beberapa waktu lalu"Alhamdulillah antusias masyarakat terhadap Vaksinasi meningkat sangat drastis.  

"Masyarakat sudah memahami pentingnya vaksin, sebagaimana sebelumnya masih didapati beberapa desa yang tahapan Vaksinasi masih berada pada paras Nol persen, tetapi pada kenyataannya sekarang telah berubah sangat signifikan hingga ketahap capaian persentase tinggi," papar dr. Zubaidah.

Dihimbau kepada masyarakat, hendaknya segera mendatangi POS dimana pelaksanaan Vaksin digelar setiap desa. Tujuan untuk membantu memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19. Perlu diketahui", Sinovac merupakan salah satu Vaksin yang paling selamat digunakan hingga hari ini.

Dengan imunitas yang dihasilkan setelah vaksin, dapat mewujudkan kekebalan tubuh dan terhindar dari berbagai serangan wabah virus di masa mendatang, Alhamdulillah hari ini angka terkonfirmasi drastis menurun dan mulai menghilang, ungkap Kapus Jeunieb.

Sementara Keuchik Gampong Lheue Simpang, T. Dahlan menyampaikan, selain Vaksinasi, Pemdes turut menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada sejumlah 81 KK untuk jatah 2 bulan terakhir sekaligus.

Setiap KK yang telah terdaftar menerima sebesar Rp. 600.000 untuk 2 bulan (November dan Desember) 2021 berdasarkan besaran setiap bulanya Rp.300.000 dan dikalikan untuk jatah 2 bulan terakhir tahun 2021. BLT tersebut serta Merta disalurkan setelah sebelumnya para penerima melakukan Vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi dan penyaluran BLT turut didampingi secara langsung oleh Pihak Muspika Kecamatan Jeunieb dengan menghadirkan diantaranya, Sekcam, Kepala Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD/PLD, selain Tenaga Vaksinator, Satgas Covid-19 dan seluruh perangkat Gampong Lheue Simpang," tutur Keuchik T. Dahlan.(*)