Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Murid MIN Di Wilayah Binaan


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Murid MIN Di Wilayah Binaan

25/01/22

Peunawa.com
Bireuen, - Koptu M.Mukhlisin Alahudin Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan dengan tema cinta tanah air  kepada siswa siswi Min 25 Jangka bertempat di Desa Jangka Alue Kec.Jangka Kab. Bireuen, Selasa (25/01/2022).

Materi Wawasan Kebangsaan adalah materi yang wajib diketahui dan dibekalkan untuk anak-anak dari mulai usia dini agar mereka mengetahui dan memahami arti dari Cinta Tanah Air. 

Babinsa dalam hal ini Koptu Mukhlisin Mengatakan bahwasannya pembekalan materi-materi wawasan kebangsaan sangat penting bagi mereka, sebab dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk para siswa.

"pemberian materi seperti ini sangat dibutuhkan agar anak dapat mengetahui betapa pentingnya rasa cinta tanah air karena mereka adalah generasi penerus bangsa, " ucapnya. 

Sebagai generasi penerus bangsa  mereka mengerti dan mengetahui ideologi yang dianut oleh negara kita, jangan sampai siswa siswa ini tidak mengetahui ideologi negara kita, karena sebagai dasar utama cinta tanah air adalah mengerti dan memahami ideologi Pancasila.

Dalam pemberian materi tersebut Babinsa juga mengingatkan kepada para siswa agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran baik di sekolah maupun di luar sekolah, hal tersebut sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19.(*)