Babinsa Dampingi Warga Binaan Dalam Serbuan Vaksinasi


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Babinsa Dampingi Warga Binaan Dalam Serbuan Vaksinasi

Selasa, 04 Januari 2022

Bireuen - Babinsa mendampingi warga binaan untuk melakukan suntik vaksin, Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas Kota Juang kepada warga masyarakat Desa Meunasah Reulet Kecamatan Kota Juang Kab. Bireuen, Senin (03/01/2022).

Pendampingan vaksinasi tersebut di lakukan oleh Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen Serka Suwardi kepada warga masyarakat desa binaan untuk melaksanakan vaksinasi tahap I dan II. 

Dalam pelaksanaannya Serka Suwardi menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 sangat perlu dilaksanakan selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga untuk menambah imun dalam tubuh. 

"kami laksanakan pendampingan kepada masyarakat binaan guna untuk meyakinkan warga bahwa vaksinasi ini sangat perlu dilakukan bagi setiap warga masyarakat, dan juga untuk mendata masyarakat yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi, " ungkapnya. 

Pada kegiatan serbuan vaksinasi kali ini didapatkan data dari Puskesmas Kota Juang bahwa yang hadir dalam vaksinasi hari ini adalah 212 Orang warga sedangkan yang dapat menerima suntik vaksin adalah 188 orang dan 24 orang warga belum memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi. 

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi, supaya dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan juga dalam kegiatan sehari-hari tetap melaksanakan protkes guna untuk memutus penyebaran virus corona.(*)