Dandim Bireuen Pimpin Personil Bersihkan dan Perbaiki Makam Habib Bugak


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim Bireuen Pimpin Personil Bersihkan dan Perbaiki Makam Habib Bugak

04/01/22

Peunawa.com l Bireuen - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P mengerahkan para personel jajaran untuk melaksanakan pembersihan dan perehapan makam Habib Bugak di Desa Pante Peusangan, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen,  Selasa (04/01/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh personel dari Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen, dengan tujuan untuk mempermudah penziarah menuju ke lokasi, mengingat posisi makam berada di areal persawahan. 

Pada saat peninjauan tersebut Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyampaikan, selain untuk memperbaiki yang fasilitas yang sudah rusak, pelaksanaan perehapan makam dilakukan untuk antisipasi banjir.

"Kegiatan ini juga wujud kepedulian aparat kewilayahan terhadap makam Habib Bugak, yang merupakan salah satu tokoh penting dalam penyebaran agama Islam di Aceh," ujarnya.

Menurutnya, sudah sepatutnya aparat TNI bersama warga menjaga dan merawat icon daerah seperti makam Habib Bugak, karena kepedulian terhadap lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

"Hal ini merupakan wujud perhatian, kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu, juga dapat menjadi amal ibadah bagi kami dalam melaksanakan kegiatan tersebut, " tutur Dandim. 

Harapannya, pelaksanaan perehapan di makam Habib Bugak bisa berjalan dengan lancar dan aman, sehingga bisa secepatnya selesai dalam pengerjaannya dan dapat segera digunakan.(*)