Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Saat Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Saat Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung

07/02/22

Bireuen, - Serda Rangga S bersama Kopda firdaus Supriyatna Babinsa koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen mendampingi petani warga desa binaan dalam mengecek perkembangan tanaman jagung di desa naseme kec pandrah Kab Bireuen,Senin (07/02/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan adalah upaya untuk mengetahui perkembangan tanaman jagung yang ada di desa binaan sebagai upaya untuk melaksanakan ketahanan pangan.

Di sela pendampingan Babinsa mengatakan bahwa tanaman jagung merupakan komoditi utama setelah tanaman padi karena juga memiliki nilai ekonomis bagi para petani.

"pengecekan tanaman jagung milik petani warga binaan kami lakukan guna untuk mengetahui perkembangan yang ada dari hasil pendampingan yang telah dilakukan selama ini,mengingat harga jagung sekarang lumayan mahal.," ujarnya.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya pada petani tanaman padi saja tetapi juga kepada petani jagung yang berada di daerah wilayah binaan, hal tersebut dilakukan guna untuk mendukung suksesnya Swasembada pangan di daerah.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut Babinsa mengingatkan petani jagung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang selama ini dianjurkan dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah.(*)