IAI Almuslim Aceh Jalin Kerja Sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

IAI Almuslim Aceh Jalin Kerja Sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen

Rabu, 16 Februari 2022

Peunawa.com
BIREUEN - Kampus Paya Lipah, Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh terus menjalinkan kerja sama dengan sejumlah lembaga dan dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Saifullah, M.Ag melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Edi Mizwar, M.Pd menyebutkan, bentuk kerja sama yang dilakukan kampus IAI bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kerja sama IAI Almuslim Aceh dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen ini dalam rangka peningkatan SDM dan juga penambahan literasi bagi kepentingan civitas akademika kampus,” sebut Edi Mizwar, Selasa, 15 Februari 2022.

Nantinya, tambah Edi, selain kerja sama ini, mahasiswa dari IAI Almuslim Aceh juga akan terlibat secara langsung dalam menjadi agen literasi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang ada di Bireuen.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen Irfan, M.Pd menyatakan siap untuk saling sinergi atas kerja sama yang terjalin antara IAI Almuslim Aceh yang nantinya bisa membantu program literasi dari pemerintah sampai ke masyarakat.

“Kini di dinas kita ada program literasi dan edukasi bagi masyarakat, tentunya kita perlu dukungan dari kampus untuk membantu sosialisasi program tersebut sampai ke gampong-gampong,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Irfan, saat ini juga sudah tersedia pojok baca digital (Pocadi) dari Perpustakaan Nasional di Bireuen, sehingga mahasiswa yang butuh referensi juga bisa langsung mengaksesnya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen.

Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Syariah dan Dekan Tarbiyah, serta ketua-ketua program studi yang ada di lingkungan IAI Almuslim Aceh.[]

Sumber: Fb IAI Almuslim Aceh