Gotong Royong Sebagai Upaya Babinsa Dalam Menjaga Kebersihan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Gotong Royong Sebagai Upaya Babinsa Dalam Menjaga Kebersihan

Rabu, 09 Maret 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dilakukan oleh Serma Husaini Babinsa Koramil 01/ Bireuen Kodim 0111/Bireuen untuk melaksanakan Gotong royong bersama masyarakat dalam rangka membersihkan Jalan Desa yang bertempat di Desa Geudong Geudong Kec.Kota Juang Kab. Bireuen, Rabu (09/03/2022).

Gotong royong merupakan suatu kegiatan positif warisan dari leluhur yang harus tetap dilestarikan sebagai bentuk kebersamaan dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga pekerjaan cepat diselesaikan dan menjadi ringan.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma Husaini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

"Gotong-royong bersama masyarakat membersihkan sampah dan rumput liar di pinggir badan jalan diwilayah binaan tersebut, kondisi tersebut yang mendorong kami Babinsa untuk mengajak masyarakat bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara,"ujarnya.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Aparat kewilayahan (Babinsa) dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan Desa serta kebersihan bagi desa tersebut.

Dengan melaksanakan gotong royong pembersihan badan jalan dari rumput liar tersebut harus dilakukan oleh Babinsa dengan masyarakat demi menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat khususnya warga binaannya, hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melwlui gotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan masyarakat.(*)