Kaswaja Abdya Selenggarakan LKD Pertama.


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Kaswaja Abdya Selenggarakan LKD Pertama.

Selasa, 26 April 2022

Peunawa.com
Blangpidie| Kajian Ahlusunnah Wal Jama'ah (Kaswaja) Aceh Barat Daya selenggarakan Latihan Kader Dasar I (LKD-I) selama empat hari tiga malam di Kantor Pendidikan Cabang Aceh Barat Daya pada tanggal 23-26 April 2022 dengan mengusung tema Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berintelektual, Bertaqwa, serta Sadar akan Hak dan Kewajiban dalam Organisasi, Masyarakat dan Islam Sebagai Kader Umat dalam Bingkai Akidah Ahlusunnah Wal Jama'ah.

Ketua Panitia, Nurul Fakhri Ramadhan mengatakan peserta yang mendaftar sejumlah 50 orang, yang mengikuti test sejumlah 35 orang dan yang mengikuti forum sejumlah 25 orang. 

"Alhamdulillah acara LKD pertama Kaswaja Abdya berjalan dengan lancar, saya mewakili teman-teman panitia dan semua pengurus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara tersebut. Adapun sumber dana untuk acara ini yaitu dari kegiatan safari Ramadhan kaswaja Abdya dan dari beberapa donatur lainnya" ungkapnya. Selasa (26/4/22).

Ketua Umum Kaswaja Abdya, Habil Rahmadi berharap dengan terlaksananya acara tersebut, generasi muda Abdya semakin peduli dengan Kemaslahatan itikad Ahlusunnah Wal Jama'ah.

"Adanya acara ini semoga pemikiran-pemikiran anak muda saat ini bukan hanya berpikir agama ini hanya tanggungjawab ulama saja, namun tanggungjawab kita bersama terutama kaum muda saat ini" ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Kaswaja Abdya, Abu Muda Tgk.H.Muhammad Qudusi Syam Marfaly menyampaikan kepada seluruh pemuda pemudi Abdya bahwa dulu Abdya pernah jaya dengan lahirnya ulama-ulama.

"Mari kita wujudkan kembali perjuangan ulama-ulama terdahulu. Sudah saatnya anak muda berada di garda terdepan" ungkap Ketua Dewan Pembina Kaswaja Abdya.

Para Kader Baru Kaswaja Abdya dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina pada hari terakhir (Selasa, 26/4/22) bertepatan 24 Ramadhan 1443 sekitar pukul 11.30 WIB. Rais atau pengelola Forum Pertama dalam acara Pelatihan Kader Dasar pertama yaitu, Husnud Zanil.(M)