Mukhlis Takabeya Hadir, Rakyat Bireuen Ceria


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Mukhlis Takabeya Hadir, Rakyat Bireuen Ceria

30/04/22

H.Mukhlis,A.Md.,SH (Mukhlis Takabeya) mengenakan peci sultan 
sedang mengobrol dengan warga sambil memberikan es bandung. [Foto] Mukhlis dan Bireuen Mudabi

Peunawa.com | Bireuen - Kehadiran Pengusaha ternama H.Mukhlis,A.Md.,SH, direktur utama PT.Takabeya Perkasa Group ke 17 kecamatan dalam kabupaten Bireuen selama bulan ramadhan guna membagikan takjil kepada warga.

Kehadiran Mukhlis Takabeya tersebut dari pukul 17:00 hingga waktu berbuka puasa membuat warga sekitar ceria, bagaimana tidak, keceriaan tersebut terlihat diraut wajah mereka ketika menerima takjil berupa minuman (es bandung ), seperti pada Jum'at sore (29/04/2022) di Kecamatan Samalanga.

Membagikan minuman gratis kepada warga dalam Kabupaten selama bulan ramadhan menjadikan solusi yang efektif bersilaturrahmi dengan masyarakat, mengutip Mukhlis dan Bireuen Mudabir, Sabtu (30/04/2022).

Allah pun berjanji bagi siapa yang mau berbuat baik akan mendapatkan balasan yang lebih baik, seperti dijelaskan dalam Surat Al-Qashas ayat 84 yang berbunyi,

مَنْ جَاءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ خَيْرٌ مِنْهَا

Artinya: “Barangsiapa datang dengan (membawa) kebaikan, maka dia akan mendapat (pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu.”

Beberapa contoh perbuatan dari menebar kebaikan di bulan Ramadhan yaitu bersedekah. Terlebih tidak semua orang bisa merasakan hangatnya menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan berkecukupan. Banyak hak-hak yang tidak terpenuhi, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Maka, memberikan sebagian rezeki kita seperti makanan saat berbuka puasa kepada tetangga atau orang lain merupakan salah satu perbuatan dari sedekah.

Allah menjanjikan pahala dan balasan bagi orang-orang yang suka bersedekah. Apalagi itu dilakukan pada bulan Ramadhan, di antaranya menghapus dosa, mendapatkan naungan di hari akhir, memberi keberkahan pada harta, dan mendapat pahala berlipat ganda.(*)