Ramadhan Berakhir, ACT Aceh Bagikan Ratusan Paket Beras Fitrah


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ramadhan Berakhir, ACT Aceh Bagikan Ratusan Paket Beras Fitrah

02/05/22



Peunawa.com | Banda Aceh - Di akhir bulan ramadhan tahun 1443 H, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh mendistribusikan beras zakat fitrah kepada ratusan masyarakat yang tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota bumi serambi mekkah, Minggu (01/05/2022).

“Alhamdulillah sekali, dipenghujung ramadhan kita mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat untuk mendistribusikan zakat fitrah,”Ujar Nurul Hadi selaku Staff Program ACT Aceh.

Distribusi Zakat fitrah ini dilakukan di Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Barat dan Aceh Jaya. 

Ryanda Saputra selaku Kepala Cabang ACT Aceh Mengatakan bahwa untuk beras sendiri  dibeli dari tempat yang menjadi titik distribusi zakat Fitrah.

“Kita langsung membeli beras dari daerah setempat, selain jenis beras yang sudah sesuai dengan yang biasanya dikonsumsi sehari-hari juga sebagai bentuk kontribusi mendukung petani dan pengusaha lokal,” Ujar Ryanda. 

Menurutnya program zakat fitrah yang dilakasanakan ACT Aceh Merupakan salah satu solusi bagi masyarakat yang tidak sempat membayar fitrah di daerahnya karena berbagai kendala.

“Tadi siang, saat relawan akan mendistribusikan beras fitrah, tiba-tiba ada yang DM kita via instagram untuk membantu menyalurkan zakat fitrah karena kondisi tidak memungkinkan melaksanakan ditempatnya, nah ini menjadi salsah satu contoh bahwa program ini bukan hanya membantu si penerima zakat tetapi sangat membantu mereka yang terkendala membayar zakat,” lanjut Ryanda 

Sebagai penutup Ryanda mengatakan ia sangat berterima kasih kepada seluruh para donatur dan pembayar zakat yang telah mempercayai ACT Aceh untuk melakukan amanah ini.

“Ini merupakan Aksi Penutup di bulan Ramadhan, saya sangat berterima kasih atas semua partisipasi baik donator, pembayar zakat dan relawna yang telah bergerak menyapa dan menyalurkan semua amanah mulia ini,”tutup Ryanda.

Laporan : Furqan, Marketing Communication ACT Aceh
Editor     : Redaksi