Bupati Bireuen Salurkan Sapi Qurban Untuk 17 Kecamatan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bupati Bireuen Salurkan Sapi Qurban Untuk 17 Kecamatan

08/07/22



Peunawa.com |Bireuen - Menyambut hari raya Idul Adha 1443H/2022, Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH., M.Si menyalurkan 41 ekor sapi qurban ke 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen pada Kamis dan Jumat (7-8 Juli 2022).

Hewan qurban tersebut merupakan bantuan Bupati, Pegawai dan Pejabat Pemerintah berkat kerjasama dari semua perangkat daerah dan masyarakat lainnya, sapi qurban tersebut dihimpun pemkab dan di distribusi ke sejumlah gampong yang tidak ada hewan qurban. 

"Kamis pagi saya serahkan di Gampong Abeuk Tingkeum, Jeumpa, Gampong Jaba dan Lawang Peudada sampai ke Samalanga, besok ke wilayah timur," kata bupati 

Bupati Muzakkar mengharapkan, mudah-mudahan bantuan hewan qurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, menjadi ibadah bagi penyumbang, kegiatan ini juga bagian dari silaturahmi dirnya dengan masyarakat.

Kabag Kesra Setdakab Bireuen, Tarmizi, ST mengatakan, jumlah sapi bantuan 41 ekor sumbernya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 10 ekor, PDAM 12 ekor, Pemkab 11 ekor, PT Blang Keutumba 1 ekor, Kemenag 1 ekor, PLN 1 ekor, BSI 1 ekor, Bank Aceh 1 ekor, perusahaan minyak PT Tasliman Repson Oil, PT Primer Oil 2 ekor, Bupati Bireuen 1 ekor.

Penyaluran diserah langsung oleh Bupati Bireuen kepada masing-masing keuchik, dimulai dari Gampong Abeuk Tingkem, Kecamatan Jeumpa, dilanjutkan ke Jaba dan Lawang Kecamatan Peudada, selanjutnya ke Peulimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam sampai Samalanga.

“Jumat 8 Juli 2022 dilanjutkan penyaluran ke Kecamatan Kota Juang, Juli, Kuala, Jangka, Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng, Kutablang, Makmur dan Gandapura,” kata Tarmizi.(*)