Dandim 0111/Bireuen Dampingi Danrem 011/LW Ziarah Ke Makam Habib Bugak


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim 0111/Bireuen Dampingi Danrem 011/LW Ziarah Ke Makam Habib Bugak

08/07/22

Peunawa.com
Bireuen, -  Dandim 0111/ Bireuen Letkol Inf M.Ali Akbar,S.I.P  mendampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana melaksanakan ziarah ke Makam Habib Bugak (Habib Abdurrahman Bin Alwi Bin Syekh Bin Ahmad Al-Habsyi)  di Desa Pante Peusangan Bugak Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Jumat (08/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut Danrem 011/Lilawangsa bersama Dandim 0111/ Bireuen melaksanakan Ziarah dan Doa bersama di Makam Habib Bugak yang dipimpin oleh Habib DR. Hilmy Bakar Al-Hasany Al-Mascaty

Pada kesempatan tersebut Dandim 0111/ Bireuen Letkol Inf M.Ali Akbar,S.I.P menyampaikan bahwa kita sebagai generasi penerus jangan melupakan perjuangan dan jasa dari seorang habib, karena dari beliaulah kita semua bisa mengerti dan memahami arti dari pada agama Islam yang mengantarkan kita semua kepada kedamaian.

“Seperti slogan beliau Jadilah yang pertama dalam berbuat kebaikan, hal ini bisa menjadi inspirasi kebaikan bagi kita semua khususnya masyarakat yang ada di sekitar dan Aceh pada umumnya,” tuturnya.

Sebagai warga aceh kita patut bersyukur karena telah memiliki habib seperti beliau, sebagai tanda terima kasih kita lakukan dengan cara ziarah dan mendoakannya, hal itu untuk kebaikan beliau yang telah memberikan pemahaman kepada kita tentang agama Islam, juga mendoakan diri sendiri agar bisa menapakkan kaki di tanah suci Mekkah, sehingga dapat merasakan manfaat dari kedermawan seorang Habib Bugak, tutup Dandim.

Habib Abdurrahman Al-Habsyi atau lebih dikenal masyarakat sebagai Habib Bugak merupakan Salah satu Ulama Kharismatik yang ada di wilayah Aceh dan Makamnya berada di wilayah Kabupaten Bireuen.(*)