Pengurus DEM Aceh Resmi di lantik pada kegiatan Symposium Energi Aceh

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pengurus DEM Aceh Resmi di lantik pada kegiatan Symposium Energi Aceh

7/31/2022

Peunawa.com
Banda Aceh - Dalam rangka  kegiatan pelantikan pengurus Dewan Energi Mahasiwa Aceh periode 2022 - 2023.
Pengurus Dewan Energi Mahasiswa Aceh melaksanakan kegiatan pelantikan sekaligus Symposium energi, dengan tema yang diusung "Genaration Z Strategy Advancing Energy : Industry and Commercialization Potential. (30/7/22)

Symposium energi ini, dimaksudkan untuk menambah wawasan para pemuda dan pemudi  serta masyarakat  Aceh pada umumnya untuk lebih sadar akan pentingnya energi .

Acara pelantikan dan Symposium  ini  dihadiri oleh narasumber yang luar biasa dari BPMA yaitu, Bapak Zulfikar.,S.T selaku Staff Formalitas, Hubungan Eksternal dan Securiti KKKS, dan juga diisi oleh Bapak Sonny Indro Prabowo, S.T selaku Area Retail Sales Manager at PT Pertamina  dan di dampingi Oleh Moderator  Didi Supriadi, S.T  Aktivis Mahasiswa Aceh, Dan Juga Demisioner Presiden Mahasiswa Dewan Energi Mahasiswa aceh. 

Acara ini berlangsung di Hotel Amel convention Hall Banda Aceh.

Muhamad Rahmat Selaku Ketua Pelaksana  menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia serta pengurus Dewan Energi Mahasiswa Aceh, Setelah pelantikan mereka akan dibekali dengan materi surat menyurat dan diskusi publik, dengan tujuan agar semua pengurus dalam struktur DEM Aceh ini bisa mengelola dengan baik.

Kemudian Presiden Dewan Energi Mahasiswa Aceh  terpilih untuk periode 2022 - 2023 Andrey Revaldi dalam pidatonya mengatakan Pelantikan pada hari ini merupakan tanda dimulainya perjuangan kita! Perjuangan mengawal isu energi, perjuangan mengawasi kebijakan pemerintah di bidang energi, serta mencari tau potensi energi yang ada di bumi aceh ini” tuturnya.

Menurutnya isu energi merupakan suatu hal yang elit untuk dibahas dan banyak orang di luar sana yang masih awam akan penggunaannya. Disini kita juga harus mengambil peran, yaitu mampu mengedukasi khalayak ramai khususnya masyarakat Aceh akan pentingnya isu energi .

Untuk selanjutnya DEM Aceh akan terus mengawal  untuk ketahanan, kemandirian, serta kedaulatan energi khususnya di provinsi Aceh dan mengedukasi pemuda dan masyarakat agar lebih prihatin terhadap kondisi energi serta DEM Aceh menghadirkan solusi kongkrit mengenai hal hal yang berkaitan dengan Energi demi menyongsong kedaulatan energi. Tambahnya

“Melalui kegiatan pelantikan DEM Aceh, saya berharap kawan-kawan dapat lebih giat dalam melaksanakan edukasi serta pembelajaran terkait kondisi energi saat ini” tutupnya 

Sementara itu, Didi Supriadi, S.T
Selalu Demisioner Presiden Dewan Energi Mahasiswa Aceh 2019 - 2022 berharap agar pengurus DEM Aceh periode ini mampu menunjukkan loyalitasnya, agar bisa menggapai cita-cita bersama yaitu menuju Indonesia berkedaulatan Energi.

Kata sambutan sekaligus pembuakaan acara pelantikan serta symposium energi disampaikan oleh Presiden Dewan Energi Mahasiswa Aceh Andrey Beliau meyampaikan ribuan terima kasih atas keberlangsungan acara yang sangat luar biasa tersebut. (Rinaldi)