Teuku Khairul UNIKI : Presma UNIKI Mendukung penuh PJ bupati Bireuen


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Teuku Khairul UNIKI : Presma UNIKI Mendukung penuh PJ bupati Bireuen

16/08/22

Peunawa.com
Bireuen - Presiden Mahasiswa UNIKI Kabupaten Bireuen mendukung penuh Dr. Aulia Sofyan sebagai Pj. Bupati Bireuen yang telah dilantik oleh Pj Gubernur Aceh pada tanggal 15 Agustus 2022 di Banda Aceh. 

Harapannya, "Dr. Aulia Sofyan yang juga merupakan putra asli daerah dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanat UU untuk dapat membangun serta mensejahterakan seluruh masyarakat Bireuen."

Perlu diketahui, Pj. Bupati Bireuen merupakan milik segenap masyarakat Bireuen, bukan milik individu, golongan atau pun kelompok serta pengusah tertentu. Penjabat Bupati adalah milik seluruh masyarakat Bireuen dari Timur, Barat, dan Utara serta Selatan Bireuen, Ungkap Khairul.

Menurutnya, Dr. Aulia Sofyan yang ditunjuk oleh Mendagri RI bukanlah hasil lobi pihak tertentu, sehingga kepemimpinannya sebagai pejabat Bupati adalah untuk melayani seluruh kepentingan masyarakat Bireuen bukan hanya kepentingan individu atau kelompok tertentu. 

"Jangan sampai ada pihak- pihak tertentu yang mengintervensi kebijakan Pj Bupati Bireuen untuk kepentingan pribadi, kecuali untuk kepentingan Masyarakat umum." tegasnya kepada Media.

Pj. Bupati yang diutus oleh pemerintah pusat merupakan pihak yang harus netral dan adil dalam semua aspek kebijakan. Diharapkan kedepannya Dr. Aulia Sofyan dapat menjalankan pesan dari Bapak Menteri Dalam Negeri RI, pertama, Menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kedua, Pj juga harus mampu mengkoordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan nasional dan Pemerintah Aceh.

Ketiga, Sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah, termasuk kepada DPRK, segenap tokoh masyarakat, Utamanya para alim Ulama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan sebagainya.

Keempat, Prioritaskan program penanganan pandemi Covid 19, saat ini kondisinya memang sudah melandai, namun pandemi belum selesai, untuk itu pemulihan ekonomi harus dapat segera dilaksanakan, antara lain melalui percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat, upaya tersebut juga ditopang dengan menghidupkan sektor-sektor UMKM, utamanya melalui pembangunan produk dalam negeri, terlebih lagi UMKM merupakan sektor yang menjadi tulang punggung ketahanan ekonomi, selain itu juga lakukan upaya-upaya dalam mengurangi Angka kemiskinan.

Kelima, Meminta agar dana desa yang dikucurkan oleh Pemerintah setiap tahunnya agar bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong, untuk itu pastikan semua bisa mengambil langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan, agar Dana Desa tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bireuen.

Terakhir, Bangun kerjasama yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut, khususnya di bidang pendidikan dan infrastruktur, serta kesehatan. (*)