Webinar Generasi Bebas Stunting Nasional, Sekda Bireuen Jadi Pemateri


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Webinar Generasi Bebas Stunting Nasional, Sekda Bireuen Jadi Pemateri

06/08/22



Peunawa.com | Bireuen - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen Ir.Ibrahim Ahmad,M.Si menjadi salah satu pemateri webinar series nasional tentang generasi bebas stunting seri yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Selain Sekda Bireuen, pemateri lainnya Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara, Anang Dirjo,SP.,MM Bupati Kotawaringin Barat dan Andi Seto Gadhista Asapa,SH.,LLM Bupati Sinjai.

Webinar yang dilaksanakan oleh BKKBN bersama mitra bertujuan meningkatkan kapasitas pemerintah kabupaten/kota dan provinsi serta mengidentifikasi pembelajaran dari daerah terkait percepatan penurunan stunting, acara tersebut bertemakan "membangun kemauan politik kepala daerah untuk menjabarkan komitmen dalam kebijakan dan program penurunan stunting dan mengintegrasikannya ke dalam dokumen perencanaan dan penganggaran daerah".

Pemerintah menargetkan prevalensi stunting pada anak dibawah usia 2 tahun menjadi 14 persen melalui pencegahan dan penurunan stunting pada sasaran strategis ibu hamil dan anak berusia 0-23 bulan atau rumah tangga 1000 HPK.(*)