Pj Bupati Bireuen Serahkan Hadiah Untuk Juara Lomba Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pj Bupati Bireuen Serahkan Hadiah Untuk Juara Lomba Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi

19/09/22



Peunawa.com | Bireuen - Pj Bupati Bireuen Dr.Aulia Sofyan,Ph.D menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada juara lomba dan seleksi Kepala Sekolah, Guru berprestasi untuk jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Bireudn tahun 2022, Senin (19/09/2022) dalam hal ini Pj Bupati di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Muhammad Al Muttaqin, S.Pd, M.Pd. 

Juara kepala sekolah dan guru berptestasi itu adalah hasil dari tahapan dan Proses seleksi yang telah dilaksanakan oleh Disdikbud Bireuen pada tanggal 13-14 September 2022, sebelum di laksanakannya seleksi, semua peserta diberikan pembekalan selama 3 (tiga) hari penuh.

Adapun peserta sebanyak 80 orang guru dan kepala sekolah,meraka dibekali oleh Narasumber dan Dewan Juri yang sudah berpengalaman  dan kompeten yg berasal dari Provinsi dan Luar Kabupaten Bireuen, setelahnya kepala sekolah dan guru yang memenuhi persyaratan administrasi berhak untuk ikut seleksinya.

Kadisdikbud Bireuen Muhmmad Al Muttaqin,S.Pd.,M.Pd  mengatakan  Ada 4 katagori seleksi yg dilaksanakan pada tahun ini yaitu Guru berprestasi Jenjang SD, SMP, Kepala Sekolah berprestasi SD dan SMP.

"Kepada Juara pertama setiap katagori mendapatkan Tiket Umrah yang langsung di serahkan oleh Pj Bupati Bireuen di Pendopo Bupati, pemenang kedua mendapat Hadiah 9 juta dan juara ke tiga mendapat hadiah 5 juta dan sejumlah penghargaan lainnya,"tutur Kadisdikbud.

Masing- masing juara adalah sebagai berikut: untuk katagori kepala SD, Juara pertama Muhammad, S.Pd, MM Kepala SDN 1 Peusangan, Juara kedua Hamdani M, S.Pd Kepala SDN 21 Bireuen dan Juara ke 3 Nuraini, S.Pd, MM Kepala SDN 1 Jangka. 

Kepala SMP, Juara pertama di raih oleh Yusnelly, S.Pd Kepala SMPN 1 Simpang Mamplam, Juara kedua Ibrahim Harun, S.Pd Kepala SMPN 1 Bireuen, Juara ke 3 Fadli, S.Pd, M.Pd kepala SMPN 4 Bireuen.

Untuk katagori Guru SD, Juara Pertama Isralidin, S.Pd Guru SDN 1 Bireuen, Juara Kedua Yunasri, S.Pd Guru SDN Bireuen 12 dan juara ke 3 Tri Wahyuni, S.Pd Guru SDN 18 Bireuen. Dan untuk guru jenjang SMP, Juara pertama di raih oleh Rika Darmayani, S.Pd Guru SMPN 2 Jeumpa, juara kedua Izlanovarida, S.Pd.I, M.Pd.I guru SMPN 2 Peusangan Selatan dan juara ke 3 adalah Nurfitriya Rahmi guru SMPN 1 Samalanga.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Surya, S.Pd, M.Pd di dampingi Widiaprada PTK SD Yusmadi, S.Pd, M.Pd menyampaikan terima kasih yg setinggi-tingginya kepada Pemerintah Bireuen dan semua pihak yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini. 

"Semua juara pertama dari tiap katagori akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi yang di laksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, mudah-mudahan berhasil menjadi yang terbaik di tingkat provinsi,"harapnya.(*)