Dokter Tifa : Ternyata Jokowi Dukung Anies Baswedan


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dokter Tifa : Ternyata Jokowi Dukung Anies Baswedan

IsMed
07/11/22



Peunawa.com | Jakarta - Dokter Tifa : Ternya Jokowi Dukung Anies Baswedan
Dokter Tifa sangat setuju dengan pendapat Jokowi yang mengatakan Presiden 2024 harus Cerdas, Paham Ekonomi Makro dan Mikro, ini dituangkan dalam tweetannya di akun tweeternya @DokterTifa, Senin (7/11/2022).

Seraya membagikan postingan dari democrazy.id yang mengutip berita di kompas.id, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Jokowi, hal itu diperlukan karena persoalan yang akan dihadapi Indonesia dan negara-negara lain ke depan diperkirakan bakal lebih pelik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai calon presiden serta calon wakil presiden (Capres-Cawapres) pada 2024 mendatang membutuhkan kandidat yang menguasai persoalan ekonomi makro dan mikro.

Jokowi menilai, kriteria lain yang sebaiknya dipenuhi oleh Capres-Cawapres 2024 mendatang adalah mahir dalam mencerna data serta melakukan eksekusi kebijakan di lapangan.


"Tapi memang harus mampu bekerja lebih detail. Menguasai data dan lapangan, kemudian memutuskan," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, hal itu diperlukan karena persoalan yang akan dihadapi Indonesia dan negara-negara lain ke depan diperkirakan bakal lebih pelik.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan kondisi perekonomian dunia pada 2023 diperkirakan bakal suram karena dampak berbagai persoalan.

Hal tersebut, menurut Jokowi, berdasarkan prediksi dan kalkulasi dari lembaga-lembaga internasional.

"Itu yang saya sampaikan itu (kondisi) dunia," ujar Jokowi usai melakukan groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia, di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022), sebagaimana disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

"Ekonomi dunia tahun depan memang semua lembaga-lembaga internasional menyampaikan dalam posisi yang tidak baik. Dalam posisi yang lebih gelap," katanya melanjutkan.

Oleh karenanya, Jokowi meminta semua pihak harus berhati-hati. Meski perekonomian Indonesia tumbuh 5,44 persen, ia meminta pemerintah tetap waspada dengan krisis ekonomi apapun.

Selain itu, kata Jokowi, perang antara Ukraina dan Rusia dinilai menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi perekonomian dunia dan memicu resesi.

Berikut cuitan Dokter Tifa diakunnya : 
Saya sangat setuju pendapat Pak Jokowi!
Presiden 2024 harus Cerdas! Paham Ekonomi Makro dan Mikro! 
Berijazah ASLI Sarjana Ekonomi UGM dan Master Kebijakan Ekonomi. 
Jadi ternyata beliau mendukung
Anies Baswedan, SE, MPP, PhD
Horeee



Tweetan ini sudah mendakatkan sukai lebih dari 1000 suka  dan 300 retweet. (Is