PDA Aceh Utara Lolos Verifikasi, Bentuk Kebangkitan dan Kesolidan Untuk Pemilu 2024

Pasang Iklan Anda disini

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

PDA Aceh Utara Lolos Verifikasi, Bentuk Kebangkitan dan Kesolidan Untuk Pemilu 2024

12/15/2022

Lhoksukon - Dalam rapat pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara pada Kamis 8 Desember 2022 menetapkan Partai Darul Aceh (PDA) sebagai Partai yang memenuhi syarat dalam proses verifikasi faktual perubahan. 

Dalam rilis yang diterima media ini, Rabu (14/12), sebelumnya dalam tahap verifikasi dari awal PDA mengusulkan ada 22 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) namun yang lewat memenuhi syarat 18 Kecamatan, dan itu mencapai angka syarat minimal kelulusan.

Maka jika di lihat riwayat PDA Aceh Utara, mungkin bisa dikatakan ada peningkatan PDA yang baru sekarang, dimana selama 3 dekade PDA gonta ganti nama, baru kali ini PDA di Aceh Utara lulus verifikasi. 

Apalagi jika di lihat dengan wilayah Aceh Utara yang begitu luas dan penduduk yang cukup banyak, lumayan berat.

Dalam cerita ketua PDA yang baru Tgk Khairul Rizal S Sos, dia menyampaikan, ada gaya baru yang ia jalani untuk memperkuat Partai. PDA Aceh Utara membuka diri dan bersilaturahmi dengan semua golongan. 

"Bahkan pengurus kami ditingkat kabupaten periode ini di isi oleh para anak muda milenial, alumni kampus dan Tgk Dayah begitu juga di tingkat Kecamatan tambah" kata Khairul yang akrap disapa Abu Gan itu. 

"Jadi, kami membuka diri. Siapapun boleh berpolitik, monggo aja gabung sama kami. Kami welcome aja senang hati," tambahnya. 

Abu Gan juga menjelaskan, bahwa sepanjan ini berjalan, PDA membentuk kader yang militansi dan ideologis, kemudian semua yang memiliki jabatan kita fungsikan pada tugas masing masing. 

"Juga kita wajibkan bekerja sampai ke pengurus tingkat Kecamatan, maka Alhamdulillah PDA banyak perubahan," tuturnya. [*]