Syech Fadhil Surati BPH Migas Minta Penambahan BBM Subsidi untuk Aceh

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Syech Fadhil Surati BPH Migas Minta Penambahan BBM Subsidi untuk Aceh

1/13/2023

JAKARTA - Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, resmi menyurati BPH Migas untuk meminta tambahan kuota BBM subsidi untuk Aceh.

Surat resmi ini dilayangkan oleh senator muda yang akrab disapa Syech Fadhil ini tertanggal 11 Januari 2023.

"Berdasarkan aspirasi masyarakat dan pengamatan langsung di lapangan, berkenaan dengan kelangkaan BBM subsidi yang mengakibatkan antrian panjang setiap hariannya, maka sesuai dengan kewenangannya, kami meminta BPH Migas untuk mengkaji/menambah kuota jenis BBM tertentu (JBT) bersubsidi solar dan pertalite untuk wilayah Aceh," tulis Syech Fadhil.

Permintaan tersebut tertuang dalam surat bernomor 02/B-2/DPD-ACEH/1/2023 tertanggal 11 Januari 2023.

Sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini berharap BPH Migas dapat menindaklanjuti harapan masyarakat tersebut.

Sebelumnya, Syech Fadhil juga meminta pemerintah pusat untuk memberi perhatian khusus kepada Aceh terkait kelangkaan Bahan Bakar Migas (BBM) subsidi di Aceh. Hal ini menyebabkan antrian panjang di sejumlah daerah di Aceh.

Kondisi ini terjadi hingga awal Januari 2023 dan belum ada solusi kongkrit dari pemerintah.

“Aceh itu penghasil Migas, tapi antrian BBM subsidi dimana-mana,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini dalam paripurna DPD RI di Senayan, Senin 9 Januari 2023.

“Sangat ironis ketika Aceh sebagai penghasil Migas, tapi kebutuhan BBM untuk masyarakat tak mencukupi. Kondisi ini sudah terjadi hampir setengah tahun,” kata kandidat doctor di UIN Ar-Raniry ini lagi. []