Ketua DPRK Bireuen Akan Perjuangkan Pogram Prioritas Peusangan Raya

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ketua DPRK Bireuen Akan Perjuangkan Pogram Prioritas Peusangan Raya

2/24/2023

Peunawa.com l Bireuen - Kecamatan Peusangan Laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 Untuk menuju Pembangunan tahun 2024, Di Aula kecamatan Peusangan, Rabu 15 Februari 2023.

Dengan Judul Musrenbang Kecamatan Jangka "Stabilasi perekonomian daerah melalui pembangunan infrastruktur dan Peningkatan SDM Berdaya saing, serta Menyukseskan pemilihan Umum jujur dan adil".

Turut hadir Pada Musrenbang Kecamatan Peusangan Ketua DPRK Bireuen Rusydi Muktar (Partai Aceh), Anggota DPRK Bireuen Zulfahmi, ST, MT (Partai PKS), Kepala Dinas Kesehatan Irwan, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Jufliwan, Kepala Dinas Pertanian Irwan, Kapolsek Peusangan, Daramil Peusangan, Asisten lll, Staf Ahli, kepala KUA Peusangan, Kepala Puskesmas Peusangan
 
Sambutan Camat Peusangan Ibrahim,S,sos Mengatakan Musrenbang ini sudah dilaksanakan di tingkat desa dan dirangkupkan untuk pra Musrenbang dan hari ini kita sudah finising Musrenbang tingkat kecamatan.

Program Perioritas dalam kecamatan Peusangan Antara Lain bidang infrastruktur Semisal Pembangunan Kantor Camat Peusangan, Mobile Untuk perlengkapan Gedung serba Guna, Jalan hotmid, Jembatan penghubung unteut Bunta, Pembangunan Mesjid Peusangan, Kanopi di pasar ikan dan saluran pembuang Menasah Timu dan Cot nga.

Sambutan Ketua DPRK Bireuen Rusydi muktar, S,sos Mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk terus mendukung Pembangunan di kecamatan Peusangan, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan di bidang Sumber daya manusia (SDM).

Badan Usaha milik Gampong (BUMG) bisa mendirikan kios dan ruko untuk mengantisipasi ketika nantik dana desa tidak ada lagi, Maka gaji perangkat desa sudah bisa di atasi dengan Hasil BUMG, Sebut Ceulagiek.

Sambutan Pejabat Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph,D Yang di wakili oleh Asisten lll Dailami, S,Hut Badang Administrasi umum dan Pemerintahan, Menyampaikan beberapa poin pembangunan kabupaten Bireuen di antara lain bidang infrastruktur, Bidang Sosial dan Budaya, dan fokus penurunan Kemiskinan, Penurunan stanting di kabupaten Bireuen.

Program prioritas Pembangunan Kabupaten Bireuen tahun 2023-2027

Peningkatan nilai - nilai syariat Islam, 
Peningkatan Sumber daya Manusia (SDM),
peningkatan reformasi birokrasi dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024,
Penurunan Kemiskinan di kabupaten Bireuen, Pembangunan Infrastruktur dari semua lini, Tutur Dailami. (Yus)