Panwaslu Desa Se Kecamatan Seunagan Resmi Di Lantik

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Panwaslu Desa Se Kecamatan Seunagan Resmi Di Lantik

Aduen Alja
2/06/2023

Panwaslu Desa Se Kecamatan Seunagan Resmi Di Lantik

Peunawa.com | Seunagan -
sebanyak 21 orang laki-laki dan 14 orang Perempuan Sebagai Panwaslu Desa Se-Kecamatan Seunagan hari ini resmi dilantik. Pelantikan bertempat di Aula SMPN 1 Seunagan pada Senin, (6/2/2023).

Pelantikan 35 orang Panwaslu Desa ini berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Ketua Panwascam Seunagan bernomor 012/KP.01.00/K.AC-15.04/02/2023.

Dalam sambutan ketua Panwascam, Ibnu Sabil,SH mengatakan, Panwaslu desa merupakan ujung tombak pengawasan yang langsung bersentuhan dengan seluruh stakeholder di wilayah kerja masing-masing.

"Panwas desa mempunyai peranan yang sangat urgent dlm mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu di wilayah desa masing-masing agar terlaksana sesuai dengan ketentuan peraturan per undang-undangan," Tegasnya.

Dalam melaksanakan pengawasan panwas desa jg hrs memperhatikan upaya-upaya pencegahan krn pencegahan merupakan prioritas agar tidak terjadinya pelanggaran pemilu. Panwascam berpesan agar dalam menjalankan tugasnya, panwas desa harus selalu menjaga nama baik lembaga dan menjunjung tinggi profesionalitas, integritas dan netralitas serta selalu berkoordinasi dengan Panwascam, Tambah Sabil.

Selanjutnya, acara pelantikan ini sekaligus dilakukan pembekalan sampai sore pada anggota Panwaslu desa.

Dalam arahan pembekalan, Camat Seunagan Saiful Bahri sampaikan, panwas desa harus solid dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

Pesannya, agar PKD yang telah dilantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder di wilayah desa masing-masing.

Pun demikian, dukungan ini sangatlah di apresiasi oleh Panwaslih setempat. Dalam sambutan Ketua Panwaslih Nagan Raya dalam Hal ini diwakili oleh Evi Erlinda. Dirinya mengucapkan selamat bergabung kepada Panwaslu desa di keluarga besar Bawaslu. 

"Panwaslu Desa harus menjaga kekompakan dan solidaritas sesama demi menyukseskan Pemilu serentak 2024. Kami juga berharap setiap melakukan pengawasan Panwaslu desa selalu berkoordinasi dengan Panwascam Seunagan," demikian Evi.

Turut hadir pada acara hari ini , Ketua Panwaslih Nagan Raya diwakili Evi Erlinda, Camat Seunagan, WakaPolsek, Danramil, Kepala KUA, Keuchik Se-Kecamatan Seunagan, Kepala SMPN 1 Seunagan, PPK Seunagan dan seluruh tamu undangan lainnya. (*)