Peringati Isra Mi'raj, H. Mansur Arongan Sukses Gelar Dakwah Islamiyah di Masjid Baitul Mannan Trieng Pantang

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peringati Isra Mi'raj, H. Mansur Arongan Sukses Gelar Dakwah Islamiyah di Masjid Baitul Mannan Trieng Pantang

2/20/2023

Lhoksukon - Tokoh Masyarakat H. Mansur yang akrab disapa Geuchik H. Mansur Arongan sukses mengadakan Dakwah Islamiyah dengan menggunakan dana pribadinya dihalaman Masjid Baitul Mannan Trieng Pantang AB Kec. Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu malam (19/02/2023). 

Bersama pemuda dan masyarakat Gampong Trieng Pantang AB dan Arongan AB, H. Mansur Arongan sosok Pengusaha yang dermawan itu menghadirkan Da'i Kondang Aceh Tgk. Abdullah Wahid atau yang sering di sebut Tgk. Wahed dari Tualang Cut Aceh Tamiang. 

Acara yang dipandu oleh Moderator ternama Ir. Muhammad Hatta yang lebih dikenal dengan panggilan Bung Hatta itu, berjalan sukses, lancar dan khidmat. 

Acara Dakwah Islamiyah dalam rangka memperingati Isra Mi'raj tahun 1444 Hijriyah ini, juga menghadirkan pembawa kasidah ternama yaitu Tgk. Yusri Pasee dan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Tgk. Bardi Ramli. 

Turut hadir pada acara tersebut, Waka Polres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, SH, Camat Lhoksukon Fatwa Maulana, S.Sos., M.SI, Kapolsek Lhoksukon diwakili Anggota Polsek Bripka Mufiza, Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA.

Hadir pula Ketua Umum Tadzkiratul Ummah Aceh Abu H. Nurdin Usman, Tokoh Agama Abati Samsul Bahri, S.HI, Imam Besar Masjid Baitul Mannan Trieng Pantang Abon H. Mandawali, Geuchik Trieng Pantang Muhamad Juned, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

Pantauan media ini, halaman masjid Baitul Mannan itu di padati oleh ribuan jamaah atau para pengunjung dakwah dari berbagai Gampong. 

Sementara Waka Polres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni dalam sambutannya, menyampaikan tentang Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya, agar bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos), agar tidak menyebarluaskan berita Hoax (berita bohong) dan ujaran kebencian.

Selain itu, Kompol Rizal Antoni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memberikan perhatian dan bimbingan terhadap anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba sangat berbahaya dan merusak masa depan generasi penerus kita, menghancurkan masa depan bangsa. Kita bersama harus memerangi narkoba dan menyelamatkan masa depan anak generasi kita," tuturnya. (Murhaban)