RTA Aceh Utara Kembali Gelar Kajian Millenial, Bahas Kenalan Remaja Atau Kenakalan Orang Tua

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

RTA Aceh Utara Kembali Gelar Kajian Millenial, Bahas Kenalan Remaja Atau Kenakalan Orang Tua

3/13/2023

Aceh Utara - Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara, kembali sukses menggelar kajian millenial bulanan di caffe, Minggu malam (12/03/2023). 

Kajian yang digelar di Geureudong Kupi, Simpang Rangkaya Kec. Tanah Luas itu, mengangkat tema "Kenakalan Remaja atau Kenakalan Orang Tua, Dosa Siapa? ", dengan menghadirkan sejumlah tokoh untuk menjadi sebagai pemateri. 

Sejumlah narasumber itu, diantaranya Tokoh Muda Aceh Utara Andria Zulfa, SE., M.Si., Ph.D, CGCAE, juga sebagai Kepala Inspektorat Aceh Utara serta merupakan Dewan Pakar Pergunu Aceh Utara.

DR. Teuku Zulkhairi, MA merupakan Rektor/Mudir Ma'had Aly Babussalam Al Hanafiyah Matangkuli, yang dikenal juga sebagai Aktivis Santri Aceh, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, Sekjen Ikatan Sarjana Alumni Dayah ( ISAD) Aceh, dan Dosen UIN Ar Raniry Banda Aceh. 

Selain itu, Kapolres Aceh Utara yang diwakili Kapolsek Tanah Luas AKP Lilik Harwanto dan Kapolsek Banda Sakti Kota Lhokseumawe Iptu Faisal, SH atau yang akrab disapa Abu Bangka. 

Adapun kesan dan pesan juga disampaikan oleh Tokoh bernama Ir. Muhammad Hatta, S.ST., MT yang akrab di sapa Bung Hatta dan Ust. Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA. 

Sejumlah tokoh yang hadir itu pun memberikan apresiasi kepada PC RTA Aceh Utara atas inisiasi untuk menggelar kajian millenial yang dilaksanakan door to door dari caffe ke caffe di Aceh Utara yang sudah dimulai sejak awal tahun 2021 sampai sekarang ini. 

Sebelumnya, Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan, bantuan dan support dari semua pihak atas berjalannya Kajian Millenial ini di Bumi Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara. 

"Terimakasih kami haturkan kepada semuanya, yang telah mendukung agar kajian ini terus berlanjut, kami juga membuka peluang kepada siapapun yang ingin menjadi donatur untuk meringankan beban kami dalam mencetak majalah sebanyak seribu majalah, yang merupakan hasil kumpulan dari semua kajian yang pernah di gelar oleh RTA Aceh Utara," ucap Tgk. Hafiz. 

Dikatakannya, majalah yang akan diterbitkan nantinya akan dibagikan secara gratis kepada pihak Dayah, Sekolah, Intansi, dan lainnya, menjadi sebagai rujukan dari hasil kajian yang pernah di isi oleh sejumlah pemateri mulai dari kalangan ulama, tokoh, akademisi yang ada di Aceh. 

Acara yang dipandu oleh Kabid Humas RTA Aceh Utara Tgk. Murhaban, SH yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Aceh Utara itu, berjalan lancar, sukses yang dimulai dari pukul 20.30 WIB sampai dipenghujung acara yang berakhir pada pukul 23.55 WIB, yang ditutpi dengan do'a oleh Tgk. Mawardi, SH. 

Kajian tersebut, juga turut dihadiri oleh Kasi Umum Bank Aceh Syariah Cabang Samudera Lhokseumawe serta para rombongan, Tim FD Squat Lhokseumawe, Ketua Huda Tanah Luas, Ketua Tastafi Tanah Luas, para Mukim, para Geuchik, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya. (Murhaban)