Harlah Bawaslu RI Ke 15, Panwascam Seunagan Goes To Gampong

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Harlah Bawaslu RI Ke 15, Panwascam Seunagan Goes To Gampong

Aduen Alja
4/10/2023

Harlah Bawaslu RI Ke 15, Panwascam Seunagan Goes To Gampong 


Laporan : Aduen Alja

Peunawa.com |Alue Buloh -
Panwascam Seunagan Goes To Gampong dalam rangka memperingati hari jadinya Bawaslu RI. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 10 - 12 April 2023 bertempat di Nagan Raya.

Di momentum acara, Sekretaris Desa Alue Buloh yang mewakili Keuchik setempat mengatakan, Kami mengapresiasi langkah Panwascam Seunagan melaksanakan kegiatan sosialisasi seperti ini kepada masyarakat khusus nya masyarakat Alue Buloh.

"Kami juga mengajak semua pihak untuk melakukan pencegahan terjadinya gejolak konflik di tengah masyarakat sehingga dapat di minimalisir."

Kendati demikian, dalam Arahan Ketua Panwascam Seunagan Ibnu Sabil, SH menjabarkan bahwa Kegiatan Panwascam Seunagan Goes To Gampong ini dilaksanakan di 4 titik lokasi yg tersebar di kemukiman Seunagan. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bawaslu yang ke -15 Tahun sehingga di momentum ini kita hadir untuk memberikan upaya penguatan pengawasan partisipatif dan pencegahan terjadi nya pelanggaran pemilu tahun 2024," Ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini menjadikan Mahasiswa sebagai Garda Terdepan Demi menghasilkan Pemilu yang Luber dan Jurdil. Selain dari itu, mahasiswa juga sebagai kaum intelektual yang punya peran edukasi kepada masyarakat serta menjadi perpanjangan tangan Panwaslu dalam menyampaikan edukasi demi terwujudnya pemilu berkualitas. Selanjutnya kegiatan ini di isi dengan materi dan ice breaking. 

Kegiatan ini di hadiri oleh Komisioner Panwaslih Nagan Raya Dr Said Syahrul Rahmad Selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Anggota Panwascam Seunagan, Panwaslu Desa setempat serta tim pelaksana kegiatan Panwascam seunagan Goes to gampong(*)