Amankan Perayaan Isa Al-Masih ,Brimob Aceh Sterilisasi Gereja di Bireuen"

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Amankan Perayaan Isa Al-Masih ,Brimob Aceh Sterilisasi Gereja di Bireuen"

5/18/2023

Satbrimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor Kompi 1  menerjunkan Personelnya untuk sterilisasi Gereja di wilayah Kabupaten Bireuen jelang peringatan Kenaikan Isa Al-Masih,Kamis (18/05/2023) Sore.

Langkah ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang akan melaksanakan rangkaian ibadah jelang peringatan Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja Methodist Eben Haezer , Kabupaten Bireuen.

Proses sterilisasi dilakukan personel Brimob Kompi 1 dengan memeriksa bagian luar dan di dalam Gereja dengan menggunakan peralatan deteksi dan peralatan lainnya dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan benda - benda yang di curigai sebagai benda yang berbahaya.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 AKP. Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K. menuturkan " sterilisasi Gereja menjadi wujud nyata pengamanan Brimob Polri pada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Dengan adanya sterilisasi kita dapat mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan tercipta keamanan sehingga masyarakat yang akan beribadah di gereja dapat beribadah dengan khusuk tanpa rasa was-was.” Tutur  Danki 1.(*)