Tgk. Zulkarnain Ismail Pimpin Zikir Safari Shubuh di Masjid Baiturrasyidin Gampong Gedumbak Langkahan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Tgk. Zulkarnain Ismail Pimpin Zikir Safari Shubuh di Masjid Baiturrasyidin Gampong Gedumbak Langkahan

5/19/2023

Photo Tgk. Zulkarnain Ismail (tengah) bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat usai kegiatan Safari Shubuh di Kecamatan Langkahan. 

Aceh Utara - Gerakan Safari Subuh meliputi shalat subuh berjamaah, mendengarkan tausiah agama, dan zikir bersama semakin digalakkan oleh masyarakat di Aceh Utara dan khususnya di Kecamatan Langkahan. 

Selain itu, dengan Safari Shubuh tersebut dapat terjalin dan meningkatkannya silaturahmi antar sesama serta bertujuan untuk mensyiarkan dakwah dan zikir di Bumi Malikussaleh Aceh Utara serta memakmurkan masjid. 

Kegiatan Safari Shubuh Tadzkiratul Ummah Langkahan Berzikir dengan tagline "Perbanyak Ibadah, Sebelum Ke Barzakh, Mari Shalat Shubuh Berjamaah" itu, kali ini dipusatkan di Masjid Baiturrasyidin Gampong Geudumbak Kec. Langkahan, Jum'at (19/05/2023). 

Ratusan jamaah larut dalam zikir bersama yang dipimpin dan dipandu dengan suara merdu oleh Pimpinan Zikir Kompas Aceh Utara Tgk. Zulkarnain Ismail yang juga alumni Dayah Darul Huda Lueng Angen sekaligus Dewan Guru Dayah Darul Aman Tanjung Dalam Selatan Langkahan, dengan Tgk. Muhammad Nashir. 

Sebelumnya, shalat shubuh berjama'ah di imami oleh Tgk. Muhammad Yanis, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Abdul Mannan atau yang akrab disapa Waled Simpang Lhe. 

Dalam kesempatan tersebut, kesan dan pesan juga disampaikan oleh Imum Mukim Pintu Rimba Tgk. Muhammad Hasan, SE. 

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Camat Langkahan, Danramil Langkahan diwakili Serda Sakroni beserta anggota, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Geuchik Gampong Geudumbak, serta para jamaah lainnya. 

Acara Safari Shubuh yang dipandu oleh Tgk. Abdul Latif ini berjalan dengan lancar, sukses dan khidmat sampai ke penghujung acara yang berkahir pada pukul 06.30 WIB. (Murhaban)